Jadi Pemateri di Kelas Wirausaha, Wali Kota: UMKM, Usaha Maju Kita Mendunia


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 19 Apr 2023

Jadi Pemateri di Kelas Wirausaha, Wali Kota: UMKM, Usaha Maju Kita Mendunia

MADIUN - Tak bisa dipungkiri, UMKM menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Perannya dapat menyediakan jaring pengaman untuk menjalankan kegiatan ekonomi khususnya bagi masyarakat. UMKM juga berperan dalam membentuk dan menyumbang produk domestik bruto. M

Mengingat pentingnya peran UMKM itulah, Pemkot Madiun terus berupaya untuk mendorong UMKM agar maju. Salah satunya melalui seminar kelas wirausaha yang digelar di festival Ramadan bersama Cokro, Selasa (18/4).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maidi menjadi pemateri bersama owner Bluder Cokro Hary Sasono. Berbagai macam materi dibahas dalam acara yang digelar di Pahlawan Street Center itu, di antaranya terkait pengembangan kota hingga kiat memajukan usaha.

Wali Kota Maidi memaparkan berbagai perubahan yang akan dilakukan untuk Kota Pendekar. Di antaranya adalah pembangunan arung jeram, Kincir Belanda, Jam Inggris, hingga Monas di Alun-Alun Kota Madiun.

“Kota tidak boleh statis, harus dinamis. Kita ubah pelan-pelan. Perubahan membawa kebermanfaatan. Seperti salah satunya kawasan ini (PSC, red). Dulu disingkiri, sekarang disinggahi,” terangnya.

Perubahan yang dibuat merupakan salah satu upaya untuk memajukan kota. Pasalnya Kota Madiun tidak memiliki sumber daya alam yang cukup untuk dijadikan wisata. Maka, dibuatlah ikon-ikon menarik yang berfungsi sebagai magnet bagi wisatawan.

“Semakin banyak orang datang, jualan-jualan UMKM ini semakin laris. Makannya sekarang UMKM itu harus Usaha Maju Kita Mendunia,” ucapnya.

Menutup sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu berpesan kepada pelaku UMKM agar tak lelah untuk berproses dan tak pelit untuk menimba ilmu darimana saja. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: