Buka KIPP, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Inovasi Untuk Kemajuan Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 03 Apr 2023

Buka KIPP, Wali Kota Ingatkan Pentingnya Inovasi Untuk Kemajuan Kota

MADIUN - Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) kembali digelar. Senin (3/4), Pemerintah Kota Madiun melaksanakan prosesi pembukaan di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk membuka acara. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengingatkan kembali pentingnya inovasi untuk kemajuan kota.

"Kota yang maju itu harus dinamis, tidak statis. Untuk itu, perlu ilmu pengetahuan," ujarnya.

Mantan Sekda Kota Madiun itupun mengutip kalimat sejumlah tokoh penting dari dalam dan luar negeri yang intinya inovasi adalah kunci dari kesuksesan. Untuk dapat menciptakan inovasi, dibutuhkan ilmu pengetahuan yang luas. Karena itu, wali kota selalu mendorong pegawai di lingkup Pemkot Madiun untuk terus belajar dan menggali ilmu pengetahuan.

"Melalui sumber daya manusia yang mumpuni, tugas penyelenggaraan pemerintahan daerah akan dapat berjalan lancar," imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota menyampaikan sejumlah inovasi yang telah dilakukannya selama menjadi pemimpin di Kota Madiun. Inovasi itu pula telah memberikan manfaat dan dinikmati masyarakat hingga hari ini.

Ke depannya, wali kota berharap semakin banyak inovasi yang bisa diselenggarakan oleh Pemkot Madiun untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Juga, meningkatkan kesejahteraan secara merata.

Sementara itu, KIPP tingkat Kota Madiun menghadirkan tiga juri ahli. Yakni, Prof. Parji dari Universitas PGRI Madiun, Redhi Setiadi sebagai peneliti inovasi sektor publik mitra pembangunan Provinsi Jawa Timur, dan Koordinator USAID ERAT Jatim Ir. Dina Limanto. Total ada 25 inovasi yang bertanding dari sejumlah OPD dan instansi di bawah Pemkot Madiun. (WS Hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: