Salat Isya di Musala Baiturahim, Wali Kota Salurkan Bantuan Pembangunan Rp 50 Juta


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 24 Mar 2023

Salat Isya di Musala Baiturahim, Wali Kota Salurkan Bantuan Pembangunan Rp 50 Juta

MADIUN – Giat Salat Isya berjamaah Wali Kota Madiun, Maidi bersama masyarakat tidak hanya berlangsung di masjid. Tetapi juga di musala. Seperti pada saat Salat Isya di Musala Baiturahim Jalan Kampar gang Kalimaya, Selasa (21/3). Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang meminta pelaksanaan giat salat di tempat ibadah yang dirasa belum baik secara fisik.

‘’Jadi jangan yang sudah bagus-bagus. Yang bangunnya belum bagus, yang sekiranya butuh bantuan seperti ini. Anggarannya sudah kita siapkan,’’ kata wali kota saat dialog usai pelaksanaan ibadah.

Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahun untuk perbaikan tempat ibadah. Bukan hanya musala maupun masjid. Tetapi juga gereja dan tempat ibadah lainnya. Besaran bantuan dilihat dari kondisi tempat ibadah. Seperti di Musala Baiturahim yang mendapatkan bantuan Rp 50 juta. Bantuan itu akan digunakan untuk pembangunan dan sarana tempat ibadah.

‘’Masyarakat harus religius. Salah satu untuk mendukung itu adalah tempat ibadah yang layak. Karenanya, terus kita anggarkan untuk pengelolaan tempat ibadah,’’ ujarnya.

Wali kota menambahkan sudah ada puluhan tempat ibadah yang mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Madiun untuk pengelolaan. Baik untuk perluasan hingga perawatan rutin dan pengadaan sarana dan prasarana lainnya. Wali kota berharap masyarakat bisa beribadah dengan optimal. Dengan begitu, nuansa religius bisa semakin diwujudkan.

‘’Kalau tempat ibadah kurang nyaman, ibadah juga kurang khusyuk. Misalnya, karena terlalu sempit. Makanya, masjid diperluas. Pemerintah hadir untuk membantu,’’ jelasnya.

Wali kota menyilahkan pengurus tempat ibadah untuk mengusulkan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah. Tentu saja melalui mekanisme yang ada. Anggaran pengelolaan tempat ibadah tersebut sudah ada di Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: