Wali Kota Ajak Perempuan Sukseskan Program Digitalisasi Data Kependudukan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Mar 2023

Wali Kota Ajak Perempuan Sukseskan Program Digitalisasi Data Kependudukan

MADIUN - Pemerintah Indonesia menargetkan program digitalisasi data Kependudukan pada 2023. Masing-masing kota dan kabupaten ditarget 25 persen dari total jumlah penduduk tahun ini.

Untuk itu, Pemkot Madiun melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun terus berupaya mengejar target nasional tersebut.

Salah satu upayanya adalah dengan mengajak tokoh-tokoh masyarakat menyukseskan program go identitas kependudukan digital. Tak terkecuali, organisasi wanita di Kota Madiun.

Hal ini seperti tampak pada kegiatan Dispendukcapil di Lapak Joglo Palereman Kelun, Selasa (14/3). Wali Kota Madiun Maidi pun hadir secara virtual untuk memberikan sambutan.

"IT kita saat ini sudah canggih. Maka, data kependudukan juga harus mengikuti zaman," ujarnya.

Menurut wali kota, digitalisasi data kependudukan merupakan bagian dari program satu data Indonesia. Karenanya, wali kota mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat.

Begitu pula dengan perempuan yang memegang peranan penting di dalam keluarga. Wali kota berharap para perempuan ini bisa menjadi alarm yang mengingatkan keluarganya untuk mendukung program pemerintah. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: