Assessment Dengan Tim UT Berlanjut, Pimpinan Dewan, OPD, LSM Hingga Media Dijadwalkan Wawancara Hari Ini


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 14 Mar 2023

Assessment Dengan Tim UT Berlanjut, Pimpinan Dewan, OPD, LSM Hingga Media Dijadwalkan Wawancara Hari Ini

MADIUN - Kegiatan assessment yang dilakukan tim asesor Universitas Terbuka sebagai tindak lanjut pengajuan proposal Tugas Akhir Program Doktor Wali Kota Madiun Maidi terus berlanjut. Senin (13/3), pimpinan DPRD Kota Madiun, OPD, LSM dan perwakilan media massa dijadwalkan bertemu dan melakukan sesi wawancara dengan tim asesor.

Adapun empat OPD tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, serta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga.

Kegiatan wawancara dimulai pukul 08.00 di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan. Satu per satu OPD ditanyai tentang penerapan Smart City di masing-masing wilayah kerjanya.

Salah satunya seperti Dinas Pendidikan yang lebih banyak membahas tentang program laptop gratis. Program inipun semakin bermanfaat saat pandemi Covid-19 menerpa Kota Madiun.

"Awalnya anak-anak kesulitan dengan pembelajaran jarak jauh. Tapi dengan adanya laptop ini sangat mempermudah," ujar Kandindik Lismawati.

Selain OPD, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra juga turut mengikuti sesi wawancara. "Saya sampaikan riil apa adanya Smart City yang ada di Kota Madiun dan selama ini cukup membantu masyarakat," tuturnya.

Prosesi wawancara dari tim asesor UT rencananya akan berlangsung tiga hari dengan narasumber yang berbeda-beda. Selain sebagai pengajuan program doktoral wali kota, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Smart City Kota Madiun hingga ke level internasional. (Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: