Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Korem, Panglima: Kalau ke Kota Madiun dulu itu Nglencer


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 12 Mar 2023

Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Korem, Panglima: Kalau ke Kota Madiun dulu itu Nglencer

MADIUN – Gelaran pagelaran wayang kulit rangkaian Karya Bakti Skala Besar juga berlangsung di Kota Madiun. Pagelaran berlangsung di Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Sabtu (11/3) malam. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga hadir dalam gelaran tersebut.

‘’Wayang kulit ini kita gelar di dua tempat, di Kabupaten dan Kota. Ini sebagai wujud sinergi TNI dengan masyarakat. Sinergi jangan hanya digaungkan tetapi harus diimplementasikan. Ini salah satu mewujudkannya,’’ kata panglima.

Panglima TNI yang satu ini memang putra Madiun. Tepatnya, Desa Garon Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun. Nah, saat sambutan di tengah pagelaran, panglima mengatakan kalau dulu juga sering ke Kota Madiun. Istilahnya berwisata dengan menaiki delman. Tak heran, panglima memiliki banyak kenangan akan Kota Madiun.

‘’Ini merupakan rangkaian Karya Bakti di Desa Garon. Saya lahir di desa situ. Jadi dulu kalau ke kota jual kedelai naik dokar, istilahnya nglencer,’’ kenangnya.

Panglima juga bernostalgia akan Lanud Iswahjudi yang sering membuatnya penasaran dulu. Sebab, hanya bisa melewati tanpa bisa masuk. Namun, penasarannya kini terjawab saat menjadi panglima dan berkunjung ke Kota Madiun. Sebab, dirinya menempuh perjalanan udara dan mendarat di Lanud Iswahjudi. Maklum, Panglima Yudo berangkat dari matra Angkatan Laut.

‘’Dulu kalau ke Magetan, ke Sarangan, hanya bisa membayangkan, ini Lanud isinya apa saja. Kemarin mendarat di Lanud,’’ ujarnya.

Kegiatan Karya Bakti Skala Besar berlangsung di berlangsung di Desa Garon Kecamatan Balerejo. Karya Bakti Skala Besar tersebut berlangsung selama 30 hari mulai 15 Februari lalu. Berbagai Kegiatan mengemuka. Seperti rehab rumah tidak layak huni, perbaikan jembatan, pembangunan talud, drainase, gapura, renovasi masjid, sekolah, pemberian paket sembako dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: