Tasyakuran IPHI, Wali Kota: Tahun Ini Kita Berangkatkan Umrah 15-20 Pengurus Masjid Berprestasi


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Tasyakuran IPHI, Wali Kota: Tahun Ini Kita Berangkatkan Umrah 15-20 Pengurus Masjid Berprestasi

MADIUN – Upaya meningkatkan nuansa religius di Kota Madiun terus dilakukan pemerintah. Berbagai program dimunculkan. Mulai pembagunan sarana ibadah hingga peningkatan SDM masyarakat. Terbaru Wali Kota Madiun, Maidi berencana memberangkatkan 15-20 pengurus masjid berprestasi tahun ini.

‘’Saya terus keliling dari masjid ke masjid. Selain melaksanakan ibadah dan silaturahmi dengan jamaah, saya juga mencari takmir masjid yang rajin. Yang pengabdian kepada jamaah luar biasa. nanti kita berangkatkan umrah,’’ kata wali kota saat sambutan dalam giat tasyakuran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan se-Kota Madiun di Masjid Aisyah Umul Mu'minin Kelurahan Pilangbango, Sabtu (18/2).

Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang dilakukan untuk jamaah. Wali kota menyebut peran pemuka akan sampai pengurus masjid penting dalam menciptakan nuansa Kota Madiun yang religius. Pemerintah, lanjut wali kota, sudah menghadirkan berbagai tempat religius. Salah satunya, kawasan Pahlawan Religi Center dengan Musala Ka’bah didalamnya. Namun, hal itu tidak akan maksimal tanpa masyarakat yang juga religius. Karenanya, upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada masyarakat juga penting dilakukan.

‘’Tempat-tempat religius yang kita bangun ini akan semakin maksimal apabila orang-orangnya juga religius. Kota ini harus begitu,’’ ungkapnya.

Wali kota berharap hadirnya IPHI juga turut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan Kota Madiun yang bernuansa religius. Bisa dimulai dari di dalam organisasi sendiri. Salah satunya, dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan religi seperti pengajian untuk memupuk keimanan. Selain itu, kegiatan juga bisa diperluas dengan menyasar masyarakat lain. Harapannya semakin banyak masyarakat Kota Madiun yang berhaji.

‘’Mewujudkan nuansa religi ini tidak bisa sendiri. Harus dilakukan bersama-sama. Saya harap IPHI juga terus berkontribusi demi Kota Madiun yang semakin religius,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: