Manfaatkan PSC, SMPN 11 Gelar Pentas Seni Hingga Pameran Kreasi Siswa


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Manfaatkan PSC, SMPN 11 Gelar Pentas Seni Hingga Pameran Kreasi Siswa

MADIUN - Pahlawan Street Center tak hanya menjadi ikon baru Kota Pendekar. Lebih dari itu keberadaannya dimanfaatkan berbagai pihak untuk menggelar acara. Seperti salah satunya SMPN 11 Kota Madiun.

Sekolah tersebut menggelar acara pentas seni hingga pameran kreasi para siswanya. Kegiatan itu digunakan sebagai proyek penguatan profil pelajar Pancasila sekaligus penerapan kurikulum merdeka belajar.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Maidi. Menurutnya, pola-pola seperti inilah yang harus diterapkan setiap sekolah yang ada di Kota Madiun. Tak hanya pandai di bidang akademik, namun siswa juga terlatih tampil di hadapan publik.

“Ini luar biasa ini yang saya harapkan. Di Kota Madiun, ada 55 taman yang sudah selesai dikerjakan, silahkan dimanfaatkan untuk pembelajaran luar ruang. Kita dukung itu,” ucapnya, Minggu (19/2).

Orang nomor satu di Kota Madiun itu juga mengatakan, dukungan pemkot demi terwujudnya pemebelajaran yang baik dan mampu melahirkan siswa berkompeten terus dilakukan. Salah satunya dengan diteruskannya program laptop gratis.

“Sekitar bulan 3 saya berikan siswa laptop termasuk guru. Pola-pola untuk mendukung kurikulum merdeka belajar akan terus kita lakukan,” ungkapnya.

Wali kota berharap, seluruh satuan pendidikan yang ada di Kota Madiun mampu menjiwai dan mendalami kurikulum merdeka belajar. Sehingga mampu menunjang lahirnya siswa-siswi berprestasi. (Ney/kus/diskominfo)

  • Bagikan: