Jalani Sidang Ujian Proposal Doktor Hari Ini, Wali Kota : Ilmu Pengetahuan Harus Terus Digali


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Jalani Sidang Ujian Proposal Doktor Hari Ini, Wali Kota : Ilmu Pengetahuan Harus Terus Digali

SURABAYA – Wali Kota Madiun Maidi menjalani sidang ujian proposal tugas akhir program doktor (TAPD) Program Studi Doktor Administrasi Publik di Fakultas Hukum, Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Terbuka, Jumat (17/2).

Dalam ujian tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu membawakan judul ‘’Evaluasi Kebijakan Smart City Di Kota Madiun’’.

Adapun penguji dalam sidang ujian proposal doktor tersebut adalah Dr. Sofjan Aripin, M.Si sebagai ketua promotor. Kemudian, Prof. Dr. Bambang Supriyono, M.Si sebagai ko-promotor 1, Dr. Akadun, M.Pd sebagai ko-promotor 2. Selanjutnya, Dr. Susanti, M.Si dan Dr. Mani Festati Broto, M.Ed sebagai penguji internal. Serta, Dr. Mujibur Rachman Khairul Muluk, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU sebagai penguji eksternal.

Setelah melalui proses sidang selama dua jam, wali kota dinyatakan lulus dengan nilai maksimal. ‘’Alhamdulillah hari ini ujian sudah kita lewati. Ini kita lakukan agar Smart City di Kota Madiun ada riset kajian ilmiah yang diakui internasional,’’ ujarnya.

Karena itulah, wali kota mengaku semangat menjalani perkuliahan selama ini. Harapannya, ilmu pengetahuan ini dapat menjadi bekal untuk membangun Kota Madiun lebih baik lagi.

‘’Belajar adalah proses yang tidak boleh berhenti. Ilmu pengetahuan terus diperbarui. Maka, kita juga harus terus mengejar,’’ imbuhnya.

Setelah melalui ujian doktoral ini, mantan Sekda Kota Madiun itu akan segera melakukan revisi sesuai masukan yang diberikan oleh para dosen penguji. Serta, segera mengimplementasikan ilmunya untuk membangun Kota Madiun. Khususnya, infrastruktur Smart City agar lebih sempurna.

‘’Ilmu pengetahuan harus terus digali. Ini akan membawa keprofesionalan dan kualitas yang terbaik untuk kota kita,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: