Buka Musrenbang Dinsos PPPA, Wali Kota Dorong Penguatan Inovasi Untuk Peningkatan IPM


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 01 Mar 2023

Buka Musrenbang Dinsos PPPA, Wali Kota Dorong Penguatan Inovasi Untuk Peningkatan IPM

MADIUN - Masyarakat kota dari lahir hingga lanjut usia berhak mendapatkan perhatian yang sama. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi terus mendorong OPD agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warganya. Termasuk salah satunya adalah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

"IPM kita tertinggi ketiga se-Jawa Timur. Kita harus tingkatkan. Maka, faktor apa saja yang memengaruhi juga harus diperhatikan," ujarnya saat membuka Musrenbang Dinsos PPPA di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Kamis (16/2).

Ke depannya, menurut wali kota, akan ada banyak program dan kegiatan yang berguna menunjang IPM Kota Madiun. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau OPD untuk selalu bersinergi.

Tidak hanya kota ramah anak, wali kota juga ingin mewujudkan Kota Madiun yang ramah lansia. Tahun ini, Pemkot Madiun mendirikan Pondok Lansia sebagai upaya memfasilitasi warganya. Terutama, lansia yang kurang mampu. Bahkan, dikatakan dalam kondisi ngebrok.

"Tahun ini wajib belajar kita tingkatkan jadi 16 tahun dan kita tingkatkan fasilitas agar kota semakin nyaman. Sehingga, angka harapan hidup warga kota juga ikut meningkat," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga menggelar sesi tanya jawab dengan masyarakat. "Seluruh aspirasi kita tampung. Kebutuhan yang sifatnya urgen akan kita dulukan," tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: