Buka Pawai Taaruf, Pj Wali Kota Harap Jadi Ajang Syiar Agama Untuk Wujudkan Indonesia Maju

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Jul 2024 06:12:48

Buka Pawai Taaruf, Pj Wali Kota Harap Jadi Ajang Syiar Agama Untuk Wujudkan Indonesia Maju

Buka Pawai Taaruf, Pj Wali Kota Harap Jadi Ajang Syiar Agama Untuk Wujudkan Indonesia Maju

MADIUN - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriyah, Pemerintah Kota Madiun menggelar Pawai Taaruf, Kamis (18/7). Kegiatan yang terpusat di Ngrowo Bening Edupark itu diikuti oleh ribuan pelajar dari jenjang MI, SMP, MTsN, dan MAN di Kota Madiun.

Mengenakan kostum bernuansa Islami, para siswa mengikuti pawai dengan rute dari Ngrowo Bening menuju Jalan Abdurrahman Saleh. Kemudian, ke Jalan Mastrip, Panglima Sudirman, Kenari, Kemiri, Kapten Saputro, Manggis, dan finish di PDAM Tirta Taman Sari.

Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menuturkan, Pawai Taaruf digelar untuk mengedukasi pelajar terkait makna tahun baru Islam. Juga, sebagai ajang mempererat silaturahim, syiar agama, serta menjaga persatuan, dan kerukunan untuk mewujudkan Indonesia Emas untuk Nusantara Maju.

"Melalui kegiatan ini kita ingin menanamkan nilai-nilai Islami, nilai kebaikan kepada anak-anak. Termasuk kerukunan, kebersamaan, menjaga kebaikan, karena mereka nanti akan menerima estafet para pemimpin saat ini, makanya mereka kita siapkan akhlaknya, karakternya dan potensinya," ujar Pj wali kota.

Dalam kegiatan menyambut bulan Muharram ini, Pemkot Madiun juga bekerja sama dengan Kemenag Kota Madiun. Sehingga, diharapkan para siswa bisa lebih memahami makna hijrah untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Itu adalah prinsip yang diajarkan rasullullah saw. 1 Muharram itu karena bertepatan dengan hijrah maka banyak sekali maknanya, tapi pada intinya, perubahan atau hijrah disini adalah hijrah dalam rangka menuju kebaikan, jadi apapun itu baik semangatnya, maupun hal-hal lain menuju kebaikan," tutur Kepala Kemenag Kota Madiun, Munir. (Ws Hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: