Jadi Pembina Upacara di SMAN 5, Wali Kota Beri Motivasi Peserta Didik Untuk Sukses ke Depannya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 30 Oct 2023 06:10:27

Jadi Pembina Upacara di SMAN 5, Wali Kota Beri Motivasi Peserta Didik Untuk Sukses ke Depannya

Jadi Pembina Upacara di SMAN 5, Wali Kota Beri Motivasi Peserta Didik Untuk Sukses ke Depannya

MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi kembali menjadi pembina upacara di sekolah. Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menjadi pembina upacara di SMAN 5 Kota Madiun, Senin (30/10). Menjadi pembina upacara bukan hal baru bagi Wali Kota Maidi. Maklum, Wali Kota Maidi pernah menjadi guru dan kepala sekolah.

‘’Saya 22 tahun yang lalu menjadi bagian dari sekolah. Saya menjadi guru dan kemudian kepala sekolah. Saya dulu tegas dan disiplin, tetapi itu semata untuk kebaikan peserta didik,’’ kata wali kota.

Wali kota juga bercerita terkait perbedaan dunia pendidikan dulu dan sekarang. Maklum, zaman memang telah berkembang. Dunia pendidikan pun harus menyesuaikan. Wali kota menambahkan tidak sedikit dari muridnya dulu yang kini sukses di berbagai negara. Wali kota mengaku selalu bertemu dengan muridnya saat kunjungan kerja di luar negeri. Seperti saat kunjungan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

‘’Saya sudah berkunjung ke 13 negara dan semuanya ada murid saya. Mereka memiliki pekerjaan yang bagus di berbagai negara itu,’’ ungkapnya sembari menyebutu anak-anak SMAN 5 juga harus sukses di masa depan.

Wali kota menambahkan Pemerintah Kota Madiun terus berupaya mewujudkan anak-anak yang berkualitas. Itu salah satunya untuk mempersiapkan mereka pada era Indonesia generasi emas 2045 mendatang. Itu, lanjut wali kota, memang tidak mudah. Butuh upaya dan usaha. Pemerintah Kota Madiun sudah memberikan banyak program. Salah satunya, beasiswa untuk mahasiswa. Pelajar SMALA warga Kota Madiun bisa berkesempatan mendapatkan beasiswa tersebut.

‘’Ada seribu kuota lebih. Silahkan ini dimanfaatkan. Anak-anak Kota Madiun harus mengenyam pendidikan tinggi,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: