Sambangi Warga Kelurahan Kartoharjo, Pj Wali Kota Salurkan BLTD, Bantuan Air Bersih, Santunan Kematian, dan Bantuan Lans...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Aug 2024 07:29:56

Sambangi Warga Kelurahan Kartoharjo, Pj Wali Kota Salurkan BLTD, Bantuan Air Bersih, Santunan Kematian, dan Bantuan Lans...

Sambangi Warga Kelurahan Kartoharjo, Pj Wali Kota Salurkan BLTD, Bantuan Air Bersih, Santunan Kematian, dan Bantuan Lansia Non Potensial

MADIUN – Bantuan sosial di Kota Madiun cukup beragam. Di antaranya, ada bantuan langsung tunai daerah (BLTD), bantuan air bersih, santunan kematian, dan bantuan lansia non potensial. Di antaranya bantuan sosial tersebut penyalurannya tiap tiga bulan sekali. Nah, Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto menyerahkan bantuan-bantuan tersebut secara simbolis kepada masyarakat penerima di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Senin (12/8).

‘’Hari ini tadi dari Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial menyerahkan beberapa bantuan. Ada BLTD, bansos air bersih, santunan kematian, dan bantuan lansia non potensial atau ngebrok,’’ kata Pj wali kota.

Bantuan-bantuan tersebut tidak hanya di Kelurahan Kartoharjo. Tetapi juga berlangsung di kelurahan yang lain. Pencairan BLTD dan lansia non potensial memang tiap tiga bulan sekali. Sementara bantuan air bersih dilakukan tiap bulan. Bantuan air bersih ini diberikan dengan cara membantu pembayaran beban minimal tagihan PDAM penerima. Sementara santunan kematian diberikan pada saat pengajuan kematian dari ahli waris tak lebih dari satu bulan.

‘’Jadi pemerintah harus hadir untuk masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, masyarakat yang membutuhkan ini bisa tercukupi kebutuhannya,’’ jelasnya.

Selain itu, bantuan sosial yang diberikan diharap bisa menekan inflasi hingga menekan tingkat kemiskinan ekstrem. Pj wali kota menyebut hadirnya bantuan berupa uang tersebut tentu bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk bantuan air bersih. Pengeluaran untuk tagihan PDAM setidaknya bisa dialihkan untuk mencukupi kebutuhan yang lain.

‘’Dengan ini masyarakat bisa belanja, bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bisa mencukupi kebutuhan pokoknya. Semoga ini bisa terus kita tekan hingga angka kemiskinan ekstrem kita bisa habis,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/




#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: