Hadiri Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN, Pj Wali Kota Ajak Mencintai Produk Sendiri Untuk Menguatkan Ekonomi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Sep 2024 10:33:26

Hadiri Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN, Pj Wali Kota Ajak Mencintai Produk Sendiri Untuk Menguatkan Ekonomi

Hadiri Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN, Pj Wali Kota Ajak Mencintai Produk Sendiri Untuk Menguatkan Ekonomi

KABUPATEN TANGERANG – Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) terus digencarkan pemerintah pusat. Terbaru, ada kegiatan Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN pun digelar, Selasa (17/9). Kegiatan hasil kerja bareng Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Kementerian Pertanian tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah di tingkat pusat hingga daerah. Tak terkecuali, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto.

Temu Bisnis Aksi Afirmasi P3DN Tahap Kedelapan Tahun 2024 tersebut berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Kabupaten Tangerang, Banten. Berbagai kegiatan pun mengemuka. Seperti Pameran Produk Dalam Negeri, Gelar Wicara (Talkshow) Penguatan Produk Dalam Negeri, dan Pojok Konsultasi. Pj Wali Kota Eddy pun sangat mendukung program pemerintah pusat tersebut.

‘’Melalui penguatan produk dalam negeri, artinya kita menguatkan perekonomian kita sendiri. Jadi uang itu tidak lari ke luar negeri dan berputar di negara kita sendiri. Makanya, penguatan produk dalam negeri ini penting adanya,’’ katanya.

Di Kota Madiun, sudah cukup mengedepankan produk dalam negeri termasuk produk lokal. Seperti dalam urusan makanan-minuman kantor yang selalu menggandeng produk UMKM setempat. Harapannya, bisa menggeliatkan perekonomian lokal. Selain itu, Pemerintah Kota Madiun juga membangun Lapak UMKM di tiap kelurahan. Lapak tersebut sebagai wadah para pelaku UMKM di tingkat kelurahan. Masyarakat yang membutuhkan makanan-minuman harapannya mengedepankan produk dari UMKM lingkungan sendiri.

‘’Hadirnya lapak-lapak itu merupakan salah satu upaya kita agar masyarakat semakin mencintai produk lokal. Tidak perlu mencari sampai ke kelurahan lain atau bahkan keluar kota. Kebutuhan itu sudah bisa dicukupi di kelurahan itu. Mari kita mencintai produk sendiri untuk menguatkan ekonomi. Ini yang terus kita galakkan,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: