Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Wali Kota Ajak Pemilih Pemula Jadi Generasi yang Cerdas dan Kritis

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 12 Sep 2023 12:24:58

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Wali Kota Ajak Pemilih Pemula Jadi Generasi yang Cerdas dan Kritis

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Wali Kota Ajak Pemilih Pemula Jadi Generasi yang Cerdas dan Kritis

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Setelah menyasar tokoh masyarakat dan tokoh agama, kali ini sosialisasi wawasan kebangsaan diberikan kepada kalangan pemilih pemula. Harapannya, dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme masyarakat dalam menjaga kerukunan, ketertiban, dan kedamaian demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Hidup berbangsa dan bernegara itu ya harus memahami akan kebangsaan bangsanya sendiri. Karenanya, wawasan kebangsaan penting untuk terus disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda,’’ kata wali kota yang menjadi narasumber dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada pemilih pemula di aula Kecamatan Kartoharjo, Selasa (12/9).

Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang menyeluruh. Hal itu juga sekaligus untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Generasi muda harus memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. Ini penting agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merusak keutuhan bangsa.

‘’Kita dilahirkan di bumi ini untuk menyempurnakan kehidupan, bukan untuk membuat kerusakan. Yang muda-muda ini harus paham poin ini dulu,’’ jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menambahkan semangat kebangsaan harus sejalan dengan semangat menjaga kedamaian. Artinya, semakin besar semangat kebangsaan semakin besar pula rasa kepedulian untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan kedamaian. Bukan malah menjadi penyebab kerusakan. Pemuda harus turut dalam menjaga kedamaian tersebut. Tidak mudah diprovokasi dan diadu domba.

‘’Jangan mudah diprovokasi. Yang muda harus jadi generasi cerdas dan kritis. Harus bisa memilih pesan-pesan yang baik dan buruk,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

  • Bagikan: