Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Sep 2023 03:19:52

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

MADIUN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini masih akhir bulan nanti. Kendati begitu, perayaannya sudah dimulai dari sekarang. Seperti pengajian umum di kediaman Habib Hamzah Jalan Soekarno-Hatta yang berlangsung, Sabtu (16/9) malam. Pengajian umum tersebut untuk menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Dalam beberapa kesempatan, Wali Kota Maidi menyebut nuansa religi penting untuk selalu dibangun. Salah satunya bisa dilakukan dengan kegiatan-kegiatan peringatan hari besar keagamaan. Hal itu diharap bisa semakin meningkatkan keimanan masyarakat. Nuansa religi tersebut akan bisa mewujudkan Kota Madiun yang semakin baik ke depannya.

Meningkatkan keimanan tidak hanya melaksanakan ajaran agama. Namun, juga bisa dari meneladani tokoh-tokoh besar sebelumnya. Bagi umat muslim tentu ada Nabi Muhammad SAW yang bisa menjadi panutan. Wali kota berharap peringatan Maulid Nabi tidak sekedar seremonial belaka. Tetapi wajib menjadi sarana evaluasi bagi umat muslim dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

‘’Maulid ini hanya peringatan secara garis besar. Namun, intinya bagaimana kita meneladani beliau dalam kehidupan sehari-hari,’’ ujarnya.

Umat muslim, lanjutnya, patut bersyukur memiliki panutan seperti Nabi Muhammad SAW. Beliau panutan yang komplit. Mulai tingkah lakunya, tutur katanya, hingga pemikirannya. Wali kota berharap dengan memperingati kelahiran Rasulullah, umat muslim khususnya di Kota Madiun terus mengingat segala tuntunan dan ajaran beliau.

‘’Peringatan jangan hanya seremonial. Tapi harus menjadi pengingat sekaligus penyemangat dalam meneladani Rasulullah,’’ tuturnya.

Pengajian ditutup dengan tausiyah Habib Novel Bin Muhammad Al Aydrus dari Solo. (ney/agi/diskominfo).

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: