Sosialisasi Kewaspadaan Bencana, Wali Kota: Kita Waspada Tetapi Jangan Lupa Juga Berdoa

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 26 Sep 2023 09:26:06

Sosialisasi Kewaspadaan Bencana, Wali Kota: Kita Waspada Tetapi Jangan Lupa Juga Berdoa

Sosialisasi Kewaspadaan Bencana, Wali Kota: Kita Waspada Tetapi Jangan Lupa Juga Berdoa

MADIUN – Bencana bisa datang kapan saja. Karenanya, kewaspadaan akan datangnya bencana perlu untuk ditingkatkan. Begitu juga di Kota Madiun. Berbagai upaya peningkatan kewaspadaan dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Seperti pertemuan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Madiun. Pertemuan itu sekaligus sebagai sarana sosialisasi, komunikasi, informasi, dan edukasi tanggap bencana di Kota Pendekar.

‘’Bencana tidak bisa diminta dan tidak bisa ditolak. Yang terpenting kita waspada. Kalau bencana benar-benar datang karena kita waspada, resiko bencana bisa diminimalkan,’’ kata wali kota saat pertemuan di aula Kantor Kecamatan Taman, Selasa (26/9).

Wali kota bersyukur Kota Madiun cukup aman dari bencana. Namun, bukan berarti tidak berpotensi terjadinya bencana. Salah satunya, bencana kebakaran. Kebakaran cukup mengancam dengan sudah terjadi beberapa kali. Hal itu diperparah karena musim kemarau yang diprediksi masih akan berlangsung. Kondisi alam yang kering semakin mempermudah terjadinya kebakaran.

‘’Tetapi tanda-tanda pergantian musim juga mulai terlihat. Ini juga harus diwaspadai,’’ ujarnya.

Angin berhembus cukup kencang beberapa hari terakhir. Hal itu bisa mengakibatkan bencana lainnya. Seperti pohon tumbang maupun rumah roboh. Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk juga mewaspadai hal tersebut. Pemerintah juga terus berupaya melakukan langkah antisipasi. Salah satunya, dengan melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon.

‘’Sebelum musim hujan datang, juga sudah kita libatkan masyarakat di tingkat RW untuk melakukan pembersihan saluran. Anggarannya kita beri Rp 5 juta per RT,’’ pungkasnya sembari mengajak masyarakat untuk memperbanyak doa agar Kota Madiun terhindar dari bencana. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: