Launching Expose Go Export Produk Mamin ke Amerika, Pj Wali Kota: Ini Wujud Kehadiran Pemerintah Agar Pelaku Usaha Naik ...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 27 Jul 2024 03:17:58

Launching Expose Go Export Produk Mamin ke Amerika, Pj Wali Kota: Ini Wujud Kehadiran Pemerintah Agar Pelaku Usaha Naik ...

Launching Expose Go Export Produk Mamin ke Amerika, Pj Wali Kota: Ini Wujud Kehadiran Pemerintah Agar Pelaku Usaha Naik Kelas

MADIUN – Produk Kota Madiun bakal semakin dikenal luas. Bukan hanya di tataran negeri sendiri, tetapi hingga ke negeri orang. Bagaimana tidak, enam produk asal Kota Madiun lolos kurasi untuk export ke luar negeri. Melalui peran Pemerintah Kota Madiun, enam produk tersebut siap untuk dikirim ke negeri Paman Sam dalam waktu dekat.

‘’Saya rasa ini terobosan yang luar biasa. Ini menjadi penting karena akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,’’ kata Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat Launching Expose Go Export dan Peran Peraturan Perusahaan dalam Menjaga Iklim Usaha Kota Madiun Tahun 2024 di Kantor Disnaker Koperasi dan UKM Kota Madiun, Jumat (26/7) malam.

Enam produk tersebut yakni, sambel pecel Maklies, sambel pecel Yu Gembrot, sambel pecel Asli Selo, sambel pecel Jeruk Purut, jahe emprit Jeng Suni, dan telang sereh celup. Keenam produk tersebut sudah lolos kurasi dan izin export. Begitu juga terkait dengan kemasan, kandungan gizi, dan lain sebagainya. Pj wali kota berharap ada semakin banyak produk lainnya yang menyusul ke depan.

‘’Kalau bilang pecel, paling enak Madiun. Daerah lain juga ada pecel tetapi beda dengan yang di madiun. Karena itu tidak salah kalau sambel pecel kita kemudian go internasional,’’ ujarnya.

Pj wali kota berharap apa yang sudah baik tersebut untuk dapat dikembangkan. Baik secara produk maupun negara tujuan. Saat ini memang baru ke Amerika. Karenanya, Pj wali kota berharap produk asli Kota Madiun juga bisa menembus negara-negara yang lain. baik Eropa maupun timur tengah.

‘’Ini merupakan wujud pemerintah hadir agar pelaku usaha naik kelas. Mereka tidak hanya berkutat di tataran lokal, tetapi kita dorong agar bisa go internasional,’’ ungkapnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: