Tak Ada Resepsi Kenegaraan, Pemkot Gelar Malam Apresiasi Kepada Paskibraka Sebagai Gantinya

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Aug 2024 05:35:09

Tak Ada Resepsi Kenegaraan, Pemkot Gelar Malam Apresiasi Kepada Paskibraka Sebagai Gantinya

Tak Ada Resepsi Kenegaraan, Pemkot Gelar Malam Apresiasi Kepada Paskibraka Sebagai Gantinya

MADIUN – Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Madiun sedikit berbeda tahun ini. Tak ada Resepsi Malam Kenegaraan yang biasa digelar tanggal 17 malam. Namun, Resepsi Malam Kenegaraan diganti dengan dua kegiatan sekaligus. Yakni, malam apresiasi kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Madiun dan Pesta Rakyat.

Malam Apresiasi kepada Paskibra berlangsung, Sabtu (17/8) malam di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Sementara, Pesta Rakyat bakal digelar, Minggu (18/8) besok. Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menyebut dalam Malam Resepsi Kenegaraan juga digelar pelepasan kendit atau sabuk Paskibraka. Prosesi itu juga tidak ada saat ini.

‘’Paskibraka ini masih bertugas hingga Paskibraka pengganti telah terpilih. Karenanya, pelepasan kendit harusnya juga dilakukan pada saat pergantian itu,’’ kata Pj wali kota.

Karenanya, dalam malam apresiasi tersebut juga tidak dilakukan prosesi pelepasan kendit. Kegiatan sepenuhnya berisi apresiasi kepada semua orang yang terlibat akan kesuksesan Paskibraka 2024 dalam menjalankan tugas pertama. Yakni, upacara pengibaran dan penurunan bendera di Alun-alun Kota Madiun. Tak hanya apresiasi secara lisan, Pj Wali Kota Eddy juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 76 Paskibraka Kota Madiun 2024. Piagam penghargaan juga diberikan kepada pelatih dan petugas yang terlibat.

‘’Paskibraka telah melaksanakan tugas dengan baik dan luar biasa. Apresiasi yang luar biasa dari Pemerintah Kota Madiun kepada Paskibraka dan semua yang terlibat,’’ ujarnya.

  • Bagikan: