Kelurahan Winongo Jadi Model Program Desa Sensor Mandiri: Training of Trainers Fokus Literasi Media dan Pembuatan Konten...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 22 Aug 2024 10:39:21

Kelurahan Winongo Jadi Model Program Desa Sensor Mandiri: Training of Trainers Fokus Literasi Media dan Pembuatan Konten...

Kelurahan Winongo Jadi Model Program Desa Sensor Mandiri: Training of Trainers Fokus Literasi Media dan Pembuatan Konten Berkualitas

MADIUN – Kelurahan Winongo menjadi daerah proyek percontohan pelaksanaan Program Lanjutan Desa Sensor Mandiri yang diselenggarakan oleh Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI).

Untuk memperluas pemahaman dan penerapan sistem sensor mandiri di tingkat desa, maka digelar acara bertajuk Training of Trainers dengan tema Budayakan Sensor Mandiri untuk Literasi Tontonan yang Lebih Baik di Hotel Amaris, Kamis (22/8).

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Madiun Ir. Soeko Dwi Handiarto, Camat Manguharjo Lita Febriana Hapsari, Sekretaris Komisi III LSF RI Mukayat Al Amin, Ketua Subkomisi Data, Pelaporan, dan Publikasi LSF RI Rita Sri Hastuti, Sekretaris Komisi I LSF RI Hafidhah, Stand Up Comedian dan Konten Kreator Pras Adri, serta undangan lainnya.

Dalam acara tersebut dibahas berbagai hal tentang perfilman, mencakup berbagai materi penting termasuk diskusi mendalam mengenai empat klasifikasi umur dalam film. Materi tersebut diisi oleh Ketua Subkomisi Data, Pelaporan, dan Publikasi LSF RI Rita Sri Hastuti dan Sekretaris Komisi I LSF RI Hafidhah.

Dibawakan dengan gaya masa kini, Stand Up Comedian dan Konten Kreator Pras Adri juga memberikan materi pembuatan konten. Wawasan yang diterangkan adalah tentang cara membuat konten media yang berkualitas, dengan penekanan pada etika, kreativitas, dan tanggung jawab.

Sekretaris Komisi III LSF RI Mukayat Al Amin mengungkapkan bahwa pengetahuan ini penting untuk membantu masyarakat dalam menciptakan dan memilih konten yang sesuai dengan standar dan nilai lokal.

"Dengan pemahaman yang baik mengenai klasifikasi umur dan pembuatan konten, diharapkan masyarakat dapat lebih bijaksana dalam memilih dan membuat tontonan yang berkualitas," tuturnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: