Komitmen Kuat Jaga Lingkungan, Pemerintah Kota Madiun Kembali Diganjar Penghargaan Proklim Dari KLHK

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Aug 2024 03:14:59

Komitmen Kuat Jaga Lingkungan, Pemerintah Kota Madiun Kembali Diganjar Penghargaan Proklim Dari KLHK

Komitmen Kuat Jaga Lingkungan, Pemerintah Kota Madiun Kembali Diganjar Penghargaan Proklim Dari KLHK

JAKARTA – Pemerintah Kota Madiun kembali menyabet penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Yakni, dalam Program Kampung Iklim (Proklim). Tahun ini, Kota Madiun berhasil memborong 12 penghargaan sekaligus.

Adapun apresiasi yang diberikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta Convention Center Hall B, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada Jumat (9/8) itu terdiri dari Penghargaan Kepala Daerah sebagai Pembina Proklim Tingkat Nasional diberikan kepada Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto.

Kemudian, Penghargaan Trophy Proklim Lestari diberikan kepada RW 8 Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Selain itu, 10 sertifikat Proklim Utama diserahkan kepada RW 4 Kelurahan Kartoharjo, RW 8 Kelurahan Demangan, RW 3 Kelurahan Patihan, RW 2 Kelurahan Madiun Lor, RW 10 Kelurahan Winongo, RW 11 Kelurahan Nambangan Lor, RW 2 Kelurahan Kelun, RW 1 Kelurahan Pilangbango, RW 6 Kelurahan Tawangrejo, dan RW 3 Kelurahan Ngegong.

‘’Ini pencapaian tertinggi dari Kota Madiun yang diberikan oleh Kementerian LHK. Semoga bisa menjadi pemacu semua wilayah untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap bersih, hijau, dan bebas sampah,’’ ujar Pj wali kota.

Lebih lanjut, Pj wali kota juga berharap agar upaya merawat lingkungan melalui Proklim ini bisa menjadi upaya bersama untuk menurunkan suhu udara. Sehingga, lebih sejuk. Selain itu, juga memberikan dampak kelestarian lingkungan. Khususnya, di Kota Madiun.

‘’Bagi yang belum dapat semoga bisa segera menyusul dan RW yang sudah dapat bisa membina RW lainnya agar bisa menggapai prestasi yang sama,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: