Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Berjalan Lancar dan Khidmat

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Aug 2024 13:22:49

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Berjalan Lancar dan Khidmat

Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79 Berjalan Lancar dan Khidmat

MADIUN - Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI berlangsung lancar dan khidmat, Sabtu (17/8) sore. Kegiatan dibuka dengan penampilan Serenade dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya kampus Kota Madiun.

Tak kalah menghibur, penampilan atraktif dari Marching Band Gema Wijaya Nusantara dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun sukses membawa suasana menjadi lebih semarak.

Selain itu, gelaran upacara penurunan bendera ini juga menampilkan berbagai macam pakaian khas daerah yang dikenakan oleh para peserta upacara.

Tak terkecuali, Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Rika Eddy Supriyanto. Mereka serasi mengenakan pakaian adat dari Lampung.

Tak heran, gelaran upacara penurunan bendera di Kota Madiun layaknya upacara serupa di Istana Negara. Hal tersebut menggambarkan keragaman budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Pj wali kota menyebut, keragaman etnis dan budaya itu juga dimiliki oleh Kota Madiun. Pasalnya, beragam etnis dan budaya juga ada di kota ini. Keragaman budaya yang ada membawa keharmonisan dan toleransi yang tinggi antar sesama.

Upacara penurunan bendera ditutup dengan penyerahan lencana kehormatan Pura Baya Prasiddhi kepada Letkol Inf Meina Helmi Dandim 0803 atas kontribusi menjaga sinergitas dan peran aktif menjaga kondusifitas kota.
(ws hendro/ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: