Sambut Tim Penilai Akreditasi, Wali Kota Maidi Optimis Puskesmas Sukosari Dapat Nilai Tinggi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 20 Oct 2023 01:17:49

Sambut Tim Penilai Akreditasi, Wali Kota Maidi Optimis Puskesmas Sukosari Dapat Nilai Tinggi

Sambut Tim Penilai Akreditasi, Wali Kota Maidi Optimis Puskesmas Sukosari Dapat Nilai Tinggi

MADIUN – Puskesmas Sukosari bersiap mengikuti penilaian akreditasi. Tim penilai lapang dari kepada surveyor lembaga independent juga telah datang di Kota Madiun. Tim disambut Wali Kota Madiun, Maidi di Aston Hotel, Kamis (19/10) malam. Wali Kota Maidi berharap penilaian bisa berjalan dengan lancar dan dengan apa adanya.

‘’Kalau memang kurang, tolong masukannya, kurangnya apa, pasti akan kita lengkapi,’’ kata wali kota.

Setiap layanan kesehatan wajib terus mengikuti akreditasi. Tak terkecuali layanan kesehatan tingkat Puskesmas. Akreditasi tersebut wajib diperbarui setiap tiga tahun sekali. Puskesmas Sukosari Kota Madiun saat berstatus akreditasi utama. Wali Kota Maidi berharap Puskesmas Sukosari bisa meraih akreditasi paripurna tahun ini.

‘’Kita sudah siap 100 persen. Puskesmas Sukosari gedungnya bagus, alat lengkap, inovasinya juga bagus. Kemarin juga dikunjungi delegasi Kenya dan Bangladesh. Semoga hasilnya juga bisa maksimal,’’ harapnya.

Tim penilai akan melakukan penilaian lapang selama dua hari. Yakni, Jumat dan Sabtu ini. Sebelumnya, penilaian sudah dilakukan secara daring Rabu lalu. Tim penilai akreditasi juga berbeda kali ini. Tim penilai biasanya dari Kemenkes. Namun, saat ini Kemenkes menyerahkan penilaian kepada surveyor dari lembaga independent yang telah diakui dan terakreditasi oleh pemerintah untuk melaksanskan survei akreditasi Puskesmas.

‘’Pada prinsipnya ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Semakin tinggi nilai akreditasinya, berarti pelayanan kepada masyarakat semakin baik,’’ jelasnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: