Peringati HUT Ke-79 RI, Pj Wali Kota Ajak Gelorakan Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Aug 2024 04:33:51

Peringati HUT Ke-79 RI, Pj Wali Kota Ajak Gelorakan Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju

Peringati HUT Ke-79 RI, Pj Wali Kota Ajak Gelorakan Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju

MADIUN - Rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Madiun telah berlangsung khidmat di Alun-alun Kota Madiun, Sabtu (17/8).

Prosesi upacara yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 itu diikuti oleh Forkopimda di wilayah Kota Madiun, pimpinan OPD, camat, lurah, serta stakeholder terkait.

Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto yang hadir sebagai inspektur upacara mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan momen peringatan kemerdekaan untuk meningkatkan semangat memajukan Negara Indonesia.

“Sebagaimana tema peringatan HUT RI tahun ini, Nusantara Baru Untuk Indonesia Maju. Mari gelorakan semangat baru untuk meningkatkan kemajuan bangsa,” ujarnya saat diwawancarai setelah prosesi upacara.

Pj wali kota pun menuturkan, tahun ini Presiden Joko Widodo telah menancapkan ibu kota negara yang baru di IKN. Harapannya, hal ini bisa menjadi penggugah bagi seluruh rakyat, khususnya di Kota Madiun, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan membangun bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih kuat dan sejahtera.

“Ayo bersatu, menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Sementara itu, upacara peringatan HUT ke-79 RI juga didukung oleh TNI, Polri, dan stakeholder terkait. Serta, dimeriahkan dengan penampilan aubade dari 130 siswa SMAN 1 Kota Madiun, tari kolosal dengan tema Pesona Indonesia Madiun Mempesona oleh 106 siswa SMAN 5 Kota Madiun, Spenda Art and Cultural Carnival, dan penyanyi perwakilan dari SD, SMP, dan SMA di Kota Madiun.

Tentunya, puncak prosesi upacara pengibaran bendera pusaka dapat berjalan lancar atas dukungan sikap sempurna tim Paskibraka 2024.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara berjalan lancar dan khidmat,” tandasnya. (Ws Hendro/Dspp/Ney/irs/diskominfo)

  • Bagikan: