Narasumber Penyuluhan Hukum Terpadu, Wali Kota Ingin Masyarakat Kian Paham dan Sadar Hukum

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 08 Mar 2024 13:57:05

Narasumber Penyuluhan Hukum Terpadu, Wali Kota Ingin Masyarakat Kian Paham dan Sadar Hukum

Narasumber Penyuluhan Hukum Terpadu, Wali Kota Ingin Masyarakat Kian Paham dan Sadar Hukum

MADIUN – Masyarakat Kota Madiun harus melek dan sadar hukum. Karenanya, penyuluhan hukum rutin dilakukan Pemerintah Kota Madiun melalui Bagian Hukum Setda Kota Madiun. Penyuluhan Hukum Terpadu tersebut semakin mengena karena dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di hari ketiga, Jumat (8/3).

Wali kota menyampaikan masyarakat tidak hanya harus melek hukum. Tetapi juga harus sadar akan hukum. Hal itu penting dan perlu agar masyarakat dapat menjalani kehidupan tanpa harus tersandung masalah-masalah hukum. Harapannya, masyarakat bisa melindungi diri dari hal-hal yang berkaitan dengan masalah hukum.

‘’Terjerat masalah hukum itu tidak enak. Makanya, harus paham hukum. Masyarakat harus terus kita pahamkan itu,’’ kata wali kota di Hotel Merdeka, lokasi kegiatan.

Wali kota berharap kasus-kasus pelanggaran hukum bisa semakin diminimalkan. Hal itu tentu tidak datang begitu saja. Pencegahan pelanggaran hukum pun terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Seperti giat Penyuluhan Hukum Terpadu tersebut. Sejumlah narasumber pun didatangkan. Mulai dari kepolisian, kejaksaan, hingga sejumlah pakar hukum lainnya.

‘’Kalau masyarakat paham hukum, setidaknya punya rem jika hendak melakukan hal-hal yang berpotensi melanggar hukum,’’ imbuh wali kota.

Apalagi, Kota Madiun saat ini menjadi kota tujuan. Artinya, banyak yang datang. Ramainya wisatawan tentu menimbulkan potensi konflik. Nah, masyarakat tentu harus paham akan hukum untuk meninimalkan kasus hukum.

‘’Kota kita sudah semakin ramai. Ini tidak hanya mendatangkan potensi ekonomi. Tetapi juga ada potensi lain termasuk yang berkaitan dengan hukum. Masyarakat harus menyadari itu,’’ pungkasnya.

Kegiatan penyuluhan tersebut berlangsung selama tiga hari. Penyuluhan memang terbagi tiap kecamatan. Pesertanya merupakan tokoh masyarakat di masing-masing kecamatan. Setidaknya, ada 120 peserta dari tiap kecamatan tersebut. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#agendakotapendekar

  • Bagikan: