Buka Kejuaraan Basket Tri Dharma Cup 2023, Wali Kota Apresiasi Konsitensi Penyelenggara

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 09 Sep 2023 04:36:33

Buka Kejuaraan Basket Tri Dharma Cup 2023, Wali Kota Apresiasi Konsitensi Penyelenggara

Buka Kejuaraan Basket Tri Dharma Cup 2023, Wali Kota Apresiasi Konsitensi Penyelenggara

MADIUN – Kejuaraan kota (Kejurkot) Basket Tri Dharma Cup kembali bergulir. Kejuaraan bola basket 2023 tersebut dibuka Wali Kota Madiun, Maidi, Sabtu (8/9) malam. Wali Kota Madiun, Maidi menyebut kejuaraan bukan sekedar memberikan wadah bagi penghobi bola basket semata. Namun, juga sarana pembibitan atlet sekaligus meramaikan kota.

‘’Saya terima kasih khususnya kepada penyelenggara yang telah membantu meramaikan kota ini sekaligus memberikan wadah bagi anak-anak kita khususnya dalam olahraga bola basket,’’ kata wali kota.

Apalagi, lanjut wali kota, kejuaraan bola basket Tri Dharma Cup rutin digelar setiap tahun. Artinya, penyelenggara konsiten dalam membantu anak-anak Kota Madiun khususnya penghobi bola basket untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Tak hanya itu, hadirnya kejuaraan bisa menjadi ajang untuk menambah pengalaman bertanding. Hal itu akan sangat bermanfaat untuk pertandingan lebih besar ke depannya. Seperti diketahui, saat ini juga tengah berlangsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur. Kota Madiun juga menurunkan tim bola basket dalam ajang itu.

‘’Silahkan berlatih yang keras, kalau ada kejuaraan diikuti. Pemerintah tentu tidak akan tinggal diam. Sudah kita siapkan reward sampai Rp 1,2 miliar. Untuk medali emas Porprov kita beri Rp 40 juta,’’ jelasnya.

Cabor bola basket juga berhasil menyumbangkan medali di ajang Porprov tahun ini. Tepatnya, untuk tim basket 3x3 putri yang berhasil menyumbangkan medali perunggu. Tim Kota Madiun berhasil mengalahkan tim Banyuwangi dengan skor telak 22-7 dalam laga perebutan tempat ketiga yang berlangsung, Kamis (7/9) kemarin. Itu merupakan medali pertama kontingen Kota Madiun di Porprov tahun ini.

‘’Atlet tidak usah mikir macem-macem. Atlet harus konsenterasi berlatih dan bertanding. Pemerintah tentu hadir dengan memberikan fasilitas sampai reward pastinya,’’ ungkapnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

  • Bagikan: