Matangkan Persiapan, Pemkot Madiun Gelar Rapat Koordinasi Perayaan Kemerdekaan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 10 Aug 2024 13:28:45

Matangkan Persiapan, Pemkot Madiun Gelar Rapat Koordinasi Perayaan Kemerdekaan

Matangkan Persiapan, Pemkot Madiun Gelar Rapat Koordinasi Perayaan Kemerdekaan

MADIUN - HUT ke-79 RI semakin dekat, tinggal menghitung hari. Untuk merayakannya, Pemkot Madiun berencana mengadakan beberapa kegiatan. Dalam mematangkan persiapannya, Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersama Sekda Kota Madiun dan jajaran OPD menggelar Rapat Koordinasi (rakor) di Ruang 13, Kamis (10/8).

Beberapa pembahasan muncul, seperti mengenai Upacara Bendera Detik-Detik Proklamasi yang biasanya dimulai pukul 10.00 WIB, tahun ini akan dimajukan pukul 07.00 WIB. Hal itu dikarenakan upacara bendera tidak hanya berlangsung di Kota Madiun, melainkan juga di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Tidak hanya kegiatan kenegaraan, Pemkot Madiun juga berencana menggelar Turnamen Voli yang akan diadakan pada tanggal 28, 30, dan 31 Agustus 2024. Perlombaan ini akan dilaksanakan di 3 kecamatan dan diikuti oleh kelurahan se-Kota Madiun.

Selain perlombaan, perayaan 17 Agustus di Kota Madiun juga akan dimeriahkan dengan Pesta Rakyat dan karnaval bertajuk Madiun Night Carnival (MNC). Untuk itu, Pj. Wali Kota mengimbau segala persiapan harus matang.

"Kantong parkir dan tempat sampah harus disediakan, serta lokasi UMKM harus ditata. Karena acaranya kan Car Free Night. Lalu, penutupan jalan sejak pagi nanti bisa dimanfaatkan untuk lomba 17-an masyarakat," ujarnya.

Pemkot Madiun berkomitmen untuk membuat perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini menjadi momen yang penuh makna bagi seluruh masyarakat. "Semua persiapan harus dipastikan berjalan dengan baik, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan, agar seluruh acara dapat berlangsung dengan sukses," pungkasnya. (Ney/uli/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: