Ikuti Monev KI, Pemkot Madiun Paparkan Keterbukaan Informasi Publik Di Kota Pendekar MADIUN - Pemerintah Kota Madiun tur...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Oct 2024 10:14:44

Ikuti Monev KI, Pemkot Madiun Paparkan Keterbukaan Informasi Publik Di Kota Pendekar MADIUN - Pemerintah Kota Madiun tur...

Ikuti Monev KI, Pemkot Madiun Paparkan Keterbukaan Informasi Publik Di Kota Pendekar

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun turut mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.

Adapun monev dilakukan dengan metode wawancara secara daring. Pemkot Madiun, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika, mengikuti Zoom Meeting di Balai Kota Madiun dengan didampingi oleh Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

Kepada tim monev, Sekda Soeko menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik di Kota Madiun telah dilakukan secara masif. Bahkan, masyarakat dapat mengakses data yang disajikan Pemkot Madiun secara mudah.

“Bahkan, data-data belanja daerah dapat diakses secara realtime,” ujarnya, Selasa (15/10).

Tidak hanya itu, Pemkot Madiun juga menyediakan kanal khusus bagi masyarakat untuk menyampaikan aduan. Yakni, melalui PPID. Selanjutnya, aduan masyarakat akan diteruskan kepada OPD terkait agar segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah menambahkan bahwa Pemkot Madiun juga menggelar program PPID Goes to Campus sebagai salah satu cara sosialisasi.

“Dengan cara ini diharapkan generasi muda paham ke mana aduan mereka dapat disampaikan dan segera ditindaklanjuti,” tandasnya. (Ney/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#monev

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: