Dorong Anggota Tertib Administrasi, PKK Manisrejo Gelar Lomba Berbasis IT

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 13 Jul 2024 11:06:15

Dorong Anggota Tertib Administrasi, PKK Manisrejo Gelar Lomba Berbasis IT

Dorong Anggota Tertib Administrasi, PKK Manisrejo Gelar Lomba Berbasis IT

MADIUN - Sebagai upaya meningkatkan semangat dan keterampilan anggota dalam bidang administrasi, khususnya penggunaan IT, Tim Penggerak PKK Kelurahan Manisrejo menggelar lomba tata tertib administrasi dengan memanfaatkan Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM PKK).

Dimulai sejak Januari hingga Juli 2024, panitia lomba pun melaksanakan penilaian dengan teliti dan melibatkan berbagai stakeholder sebagai juri. Sabtu (13/7), akhirnya sang juara lomba pun diumumkan.

"Lomba ini diikuti oleh RW yang ada di Kelurahan Manisrejo," ujar Ketua TP PKK Kelurahan Manisrejo, dr. Rohlina Agustriningtyas.

Melalui kegiatan ini, Rohlina berharap para anggota bisa lebih tertib dalam kegiatan dokumentasi dan pencatatan administrasi PKK. Dengan begitu, data akan terekam dengan rinci dan mudah dicari jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"PKK Kota Madiun sering mengikuti kegiatan lomba provinsi maupun nasional. Dengan tertib administrasi ini kami harap bisa memudahkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk persyaratan lomba," imbuhnya.

Menurut Rohlina, penggunaan IT sebagai media pencatatan kegiatan ini juga menjadi inovasi yang efektif. Sebab, data terekam dengan jelas. Untuk itu, dirinya mendorong seluruh anggota PKK agar bisa mengoperasikan aplikasi.

"Kami terus dorong pengkaderan di masing-masing RW agar setidaknya ada 1 anggota yang paham IT. Sehingga, pencatatan administrasi ini bisa lebih mudah," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: