Salat Jumat di Masjid Al Arowiyah, Wali Kota Laksanakan Ibadah Bareng Masyarakat

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 13 Oct 2023 09:38:58

Salat Jumat di Masjid Al Arowiyah, Wali Kota Laksanakan Ibadah Bareng Masyarakat

Salat Jumat di Masjid Al Arowiyah, Wali Kota Laksanakan Ibadah Bareng Masyarakat

MADIUN – Giat bernuasa religi terus dilakukan Wali Kota Madiun, Maidi. Kendati di tengah kesibukan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga melaksanakan Salat Jumat berjamaah bersama masyarakat. Kali ini, Salat Jumat berlangsung di Masjid Al Arowiyah Jalan Rawa Bakti, Jumat (13/10).

Dalam kesempatan itu wali kota juga sempat berbincang dengan sejumlah pengurus masjid. Wali kota Maidi memang kerap memberikan bantuan untuk tempat ibadah. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahunnya. Bukan hanya untuk masjid atau musala, tetapi juga tempat ibadah agama lainnya.

‘’Tempat ibadah harus nyaman. Sudah kita siapkan anggarannya, silahkan diusulkan,’’ kata wali kota.

Wali kota langsung merespon dengan menginstruksikan OPD yang membidangi. Dalam gelaran salat berjamaah tersebut memang selalu diikuti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili. Harapannya, jika usulan jamaah mengemuka bisa langsung diberikan solusinya. Termasuk usulan bantuan pembangunan tempat ibadah.

‘’Kalau ada yang kondisinya memang butuh bantuan, silahkan dilaporkan,’’ ujarnya.

Wali kota memang sering menyampaikan untuk dicarikan tempat ibadah yang kondisinya kurang baik. Seperti diketahui, kegiatan salat berjamaah secara bergantian dari masjid ke masjid tersebut memang sekaligus sarana menyerap aspirasi masyarakat. Wali kota biasanya membuka sesi dialog usai gelaran ibadah salat. Nah, dalam kegiatan itu wali kota biasanya memberikan bantuan-bantuan. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: