KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan Sabet Penghargaan KIM Kreatif di KIM Festival 2023

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 30 Oct 2023 07:28:29

KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan Sabet Penghargaan KIM Kreatif di KIM Festival 2023

KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan Sabet Penghargaan KIM Kreatif di KIM Festival 2023

MADIUN - Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Pandan Arum Kelurahan Pangongangan Kota Madiun mendapat penghargaan sebagai
KIM Kreatif dalam gelaran KIM Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi Komunikasi Pubik (IKP) Kementerian Kominfo RI di Gedung Balai Pemuda Alon Alon Surabaya, Sabtu (28/10).

Penghargaan khusus tersebut diberikan berkat inovasi Kampung Penggerak Literasi TIK (KARTIKA). Inovasi tersebut adalah program kampanye dan edukasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang dilaksanakan oleh KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan Kota Madiun dengan mendapat dukungan penuh dari kelurahan Pangongangan dan komunitas penggerak lainnya.

Bentuk kegiatannya terdiri dari ruang belajar bersama (commonroom study) dan kampanye bersama. Ruang belajar bersama ini menggunakan metode training of trainer, dimana diharapkan para peserta yang ikut hadir pada kegiatan tersebut dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat sekitar.

Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kasong dalam sambutannya sebelum menyerahkan penghargaan KIM Festival 2023 mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi bagi Pegiat KIM di Indonesia dan untuk pertama kalinya yang digelar di Kota Surabaya ini.

Diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI bersama Dinas Kominfo Provinsi Kabupaten Kota sebagai ajang menunjukkan kompetensi dan membangun jejaring lintas sesama KIM dari Kabupaten Kota seluruh Provinsi di Indonesia.

"Kualitas kompetisi yang disajikan dalam KIM Festival 2023 oleh setiap KIM sangat kompetitif sehingga Dewan Juri dalam sidang pleno menambahkan kriteria penilaian dalam Penghargaan Khusus yang meliputi KIM Adaptif, Inspiratif, Inovatif, Inspiratif dan Kreatif," terangnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: