Beri Pengarahan Pegawai Dukcapil, Wali Kota: Pelayanan Adminduk Juga Sangat Penting

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 09 Sep 2023 12:26:18

Beri Pengarahan Pegawai Dukcapil, Wali Kota: Pelayanan Adminduk Juga Sangat Penting

Beri Pengarahan Pegawai Dukcapil, Wali Kota: Pelayanan Adminduk Juga Sangat Penting

MADIUN – Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Madiun sudah cukup baik. Terbukti dengan diraihnya sejumlah penghargaan dari kementrian. Tak hanya itu, Dinas Dukcapil Kota Madiun juga memiliki banyak inovasi. Salah satunya, layanan jemput bola hingga layanan anti prei. Kendati begitu, pembinaan tetap terus dilakukan. Harapannya, pelayanan bisa semakin ditingkatkan.

"Pelayanan administrasi kependudukan itu juga sangat penting. Jangan sampai layanan lambat dan tidak optimal. Makanya, kita berikan pengarahan-pengarahan," kata Wali Kota Madiun, Maidi saat pembinaan pegawai Dukcapil Kota Madiun di Aston Hotel, Sabtu (9/9).

Wali kota tak menampik permohonan masyarakat terkait layanan Adminduk cukup beragam. Pun, perubahan data kependudukan selalu dinamis. Karenanya, dia berharap pegawai Dukcapil untuk selalu mengedepankan kesabaran. Permintaan masyarakat harus dilayani dengan selalu mengedepankan keramahan. Wali kota menambahkan pelayanan yang cepat saja belum cukup. Pelayanan harus cepat, tepat, dan juga santun.

‘’Pelayanan Adminduk itu casingnya pemerintah. Orang akan menilai baik buruknya pelayanan pemerintah dari situ. Karenanya, tentu semua pelayanan harus baik harus selalu mengedepankan kesantunan,’’ imbuhnya.

Wali kota juga mengapresiasi layanan yang sudah diberikan sejauh ini. Terbukti nilai kepuasaan masyarakat akan pelayanan Dukcapil cukup tinggi. Maklum, Dukcapil memiliki banyak inovasi yang luar biasa. Mulai layanan satu jam jadi, layanan antar dokumen kematian sebelum pemberangkatan jenazah, pelayanan akta dan KIA sebelum bayi di bawa pulang dari tempat bersalin, dan lain sebagainya. Pelayanan juga terintegrasi dengan pihak terkait seperti BPJS kesehatan. Wali kota berharap apa yang sudah baik harus terus dijaga dan ditingkatkan.

‘’Melayani masyarakat itu ibadah. Saya minta kerja yang ikhlas. Ini akan menjadi tabungan kita di akhirat nanti,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

  • Bagikan: