Agar Tak Gampang Terjerat Pinjaman Ilegal, Pemkot Gandeng OJK Beri Literasi Keuangan Kepada Pelaku Usaha

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 31 Oct 2023 07:01:23

Agar Tak Gampang Terjerat Pinjaman Ilegal, Pemkot Gandeng OJK Beri Literasi Keuangan Kepada Pelaku Usaha

Agar Tak Gampang Terjerat Pinjaman Ilegal, Pemkot Gandeng OJK Beri Literasi Keuangan Kepada Pelaku Usaha

MADIUN – Literasi keuangan juga penting dalam dunia usaha. Salah-salah, bisa terjerumus dalam lubang kebangkrutan. Karenanya, Pemerintah Kota Madiun bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan literasi keuangan bagi pelaku UMKM di Kota Madiun. Kegiatan semakin menarik lantaran dibuka Wali Kota Madiun, Maidi.

‘’Hati-hati dalam meminjam uang. Jangan ke peminjam yang tidak jelas. Salah-salah usaha tidak tambah maju malah makin terancam,’’ kata wali kota di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Selasa (31/10).

Literasi keuangan itu perlu diberikan mengingat maraknya pinjaman online (pinjol) saat ini. Banyak di antaranya yang tidak terdaftar di OJK. Pinjol yang seperti itu tentu ilegal. Masyarakat diminta waspada. Wali Kota Maidi berharap peserta bisa mengikuti kegiatan secara maksimal. Sebab, ada banya materi penting yang berguna untuk usaha yang dijalankan.

‘’Jangan mudah percaya, biarpun memberikan banyak kemudahan dengan bunga rendah, tetapi pada akhirnya menjerat juga. Pinjam yang jelas-jelas saja,’’ ujar wali kota.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 pelaku usaha di Kota Madiun khususnya para pelaku UMKM. Materi yang disajikan terkait banyak hal. Mulai soal manajemen keuangan tetapi juga antisipasi terhadap platform-platform pinjaman online ilegal. Kegiatan diisi pemateri jempolan dari OJK. Tak heran, materi sayang untuk dilewatkan.

‘’Tolong ini dimanfaatkan benar. Peserta serius dan mengikuti sampai selesai,’’ pesan wali kota.

Deputi Komisioner Pengawas Perilaku Usaha Jasa Keuangan dan Perlindungan Konsumen OJK, Sarajito menyebut kegiatan dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi pelaku usaha di Kota Madiun terkait literasi keuangan. Hal itu diharap bisa membantu pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

‘’Harapannya tentu pelaku usaha bisa memiliki pemahaman terkait keuangan dan tidak terjerumus kepada pinjaman ilegal,’’ punkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/



#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: