Sosialisasi Ketentuan Cukai Di 501, Pj. Wali Kota Ajak Sinergi Jaga Kamtibmas Kota

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 19 Jun 2024 12:30:17

Sosialisasi Ketentuan Cukai Di 501, Pj. Wali Kota Ajak Sinergi Jaga Kamtibmas Kota

Sosialisasi Ketentuan Cukai Di 501, Pj. Wali Kota Ajak Sinergi Jaga Kamtibmas Kota

MADIUN - Cukai sebagai salah satu pungutan negara dikenakan terhadap barang tertentu yang mempunyai sifat dan karakteristik khusus. Seperti, tingkat konsumsinya perlu dikendalikan, peredarannya perlu diawasi, dan pemakaiannya dalam jumlah banyak dapat memberikan efek negatif bagi masyarakat.

Namun, ulah oknum tak bertanggungjawab menyebabkan barang kena cukai terjual bebas secara ilegal. Karena itu, diperlukan sinergi dari berbagai elemen masyarakat agar barang kena cukai tidak beredar secara ilegal dan oknum yang tak bertanggungjawab dapat ditindak tegas.

Hal itu pula yang disampaikan oleh Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto saat membuka sosialisasi ketentuan tentang cukai di Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha Kota Madiun, Rabu (19/6).

"Kota Madiun semakin ramai, banyak menarik perhatian masyarakat luar, maka kondusifitas di dalam kota harus kita jaga," ujarnya.

Pj. wali kota pun berharap, dengan dukungan dari personel TNI di Kota Madiun bisa menambah keamanan dan ketertiban lingkungan. Termasuk, menjauhkan Kota Madiun dari peredaran barang kena cukai ilegal.

Saat ini, peredaran barang kena cukai ilegal juga mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya, menggunakan layanan belanja online dan jasa ekspedisi. Karenanya, pengawasan juga harus diperketat.

"Dengan sinergi personel TNI diharapkan peredaran barang kena cukai ilegal bisa semakin ditekan. Bahkan, sampai zero peredaran barang ilegal di Kota Madiun," tandasnya. (Ws Hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: