Sarasehan Antisipasi Paham Radikalisme, Wali Kota: Paham Radikalisme Menyalahi Norma yang Ada

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 19 Oct 2023 10:12:08

Sarasehan Antisipasi Paham Radikalisme, Wali Kota: Paham Radikalisme Menyalahi Norma yang Ada

Sarasehan Antisipasi Paham Radikalisme, Wali Kota: Paham Radikalisme Menyalahi Norma yang Ada

MADIUN – Paham radikalisme bisa menjangkiti siapa saja. Karenanya, perlu penanganan serius agar tidak menyebar ke masyarakat khususnya di Kota Madiun. Sosialisasi pencegahan terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun melalui OPD terkait. Harapannya, masyarakat dapat memahami akan bahayanya paham radikalisme tersebut.

‘’Radikalisme merupakan pemikiran yang tidak baik. Pemikiran yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada. Makanya itu harus kita cegah, harus kita antisipasi,’’ kata Wali Kota Maidi yang menjaid narasumber Sarasehan Dalam Rangka Mengantisipasi Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme di gedung Diklat Kota Madiun, Kamis (19/10).

Wali Kota Maidi menyebut Kota Madiun cukup kondusif sampai saat ini. Tidak ada aksi-aksi radikalisme dan terorisme sejauh ini. Namun, bukan berarti tidak boleh lengah. Antisipasi wajib terus digalakkan. Salah satunya, dengan sosialisasi-sosialisasi akan bahaya paham radikalisme kepada masyarakat. Wali kota menyebut masyarakat wajib diberikan pemahaman yang benar agar tidak salah pemikiran.

‘’Kalau ada pemikiran yang melenceng seperti itu, harus kita luruskan. Masyarakat yang mengetahui juga harus ikut menyampaikan, harus ikut mengingatkan. Kalau itu belum cukup, segera laporkan,’’ ujarnya.

Apalagi, kata wali kota, saat ini tengah tahun politik. Tidak menutup kemungkinan ada yang sengaja menyebarkan paham radikalisme untuk kepentingan pribadi dan golongan. Wali kota berpesan agar masyarakat untuk bijak dalam bersikap. Tidak mudah terpancing dengan informasi yang mengarah pada perpecahan dan ujaran kebencian. Apalagi, informasi yang bisa memecah persatuan dan kesatuan.

‘’Apalagi, tahun politik. Menjadikan paham radikalisme untuk kepentingan sendiri. Ini harus diwaspadai,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: