Saksikan Grandfinal Kakang-Mbakyu 2023, Wali Kota Harap Duta Wisata Kuasai Banyak Bahasa untuk Madiun Mendunia

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 15 Oct 2023 04:46:22

Saksikan Grandfinal Kakang-Mbakyu 2023, Wali Kota Harap Duta Wisata Kuasai Banyak Bahasa untuk Madiun Mendunia

Saksikan Grandfinal Kakang-Mbakyu 2023, Wali Kota Harap Duta Wisata Kuasai Banyak Bahasa untuk Madiun Mendunia

MADIUN – Pemilihan Kakang-Mbakyu Kota Madiun berakhir. Grandfinal pemilihan duta wisata 2023 itu berlangsung seru di Pahlawan Bisnis Center (PBC), Sabtu (14/10) malam. Dari 20 finalis Kakang-Mbakyu 2023, akhirnya memunculkan nama Muhammad Zainnur dan Shela Mitha sebagai Kakang-Mbakyu Kota Madiun 2023. Wali Kota Madiun, Maidi yang hadir dalam kegiatan tersebut pun memberikan apresiasinya.

‘’Hari ini grandfinal duta wisata, saya ucapkan selamat kepada yang terpilih dan tentu saja kita nantikan kontribusinya untuk kota ini,’’ kata wali kota.

Sebagai duta wisata tentu akan mengemban tugas besar mempromosikan wisata di Kota Pendekar. Karenanya, wali kota berharap Kakang-Mbakyu terpilih untuk terus meningkatkan kompetensinya. Khususnya, terkait public speaking dan bahasa. Hal itu penting sebagai modal dasar dalam promosi potensi daerah. Tidak hanya skala lokal tetapi nasional bahkan internasional.

‘’Kota ini menuju mendunia, saya harap Kakang-Mbakyu berkualitas dan menguasai banyak bahasa. Itu perlu untuk mempromosikan hingga ke berbagai negara,’’ terangnya.

Dalam gelaran tersebut juga hadir Putri Indonesia Pariwisata 2022, Adinda Cresheilla. Dinda yang juga putri Jawa Timur itu menyebut menjadi duta wisata daerah merupakan kesempatan besar. Karenanya, dia berharap kepada seluruh finalis untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin. Ada banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa diraih.

‘’Semoga mereka bisa amanah dan bisa memajukan potensi daerah,’’ pesannya.

Biarpun asli Jawa Timur, Adinda mengaku baru pertama kali hadir di Kota Madiun. Kendati begitu, dia mengaku takjub dengan Kota Pendekar. Bahkan, apa yang dilihatnya di Kota Madiun diluar ekspektasi sebelumnya. Kota Madiun menurutnya jauh melebihi apa yang dibayangkan sebelumnya.

‘’Saya asli Jawa Timur dan baru pertama kali ke sini. Tetapi ini jauh melebihi ekspektasi saya,’’ ungkapnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#agendakotapendekar

  • Bagikan: