Beri Arahan Evaluasi Perpustakaan, Wali Kota: Perpustakaan Tempat Transfer Ilmu Agen Perubahan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Oct 2023 07:46:29

Beri Arahan Evaluasi Perpustakaan, Wali Kota: Perpustakaan Tempat Transfer Ilmu Agen Perubahan

Beri Arahan Evaluasi Perpustakaan, Wali Kota: Perpustakaan Tempat Transfer Ilmu Agen Perubahan

MADIUN – Perpustakaan merupakan salah satu tempat menggali ilmu. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi memberikan perhatian tersendiri akan keberadaan perpustakaan di Kota Pendekar. Evaluasi berkala pun dilakukan. Harapannya, perpustakaan Kota Madiun semakin baik ke depannya.

‘’Perpus ini kan tempat tranfer ilmu selain lembaga pendidikan ya. Jadi perpus itu juga tempat agen perubahan. Karena itu harus baik, makanya kita evaluasi terus,’’ kata wali kota usai evaluasi di Sun Hotel, Selasa (17/10).

Wali kota menyebut Perpustakaan Kota Madiun saat ini sudah terakreditasi A. Namun, bukan berarti tidak ada evaluasi. Sebaliknya, predikat akreditasi A itu harus benar-benar dibuktikan secara pelayanan yang diberikan. Perpustakaan, lanjutnya, tidak hanya harus nyaman. Namun, harus memiliki koleksi yang lengkap dan selalu update. Baik buku cetak maupun buku elektronik. Wali kota berharap keberadaan perpustakaan bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mencari referensi.

‘’Jangan sampai ilmu yang mau ditransfer ini tidak ada. Maka dari itu, kita evaluasi yang kurang sempurna kita sempurnakan. Koleksinya terus kita tambah,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Maidi memang menaruh perhatian tersendiri akan peningkatan SDM masyarakat. Khususnya dunia pendidikan. Baik lembaga sekolah maupun lembaga lainnya. Termasuk perpustakaan. Hal itu penting untuk menyambut Indonesia generasi emas 2045. Berbagai perhatian pun diberikan. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menggelontorkan anggaran sampai Rp 100 miliar untuk pengadaan laptop bagi siswa dan guru. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan kegiatan belajar-mengajar di Kota Madiun.

‘’SDM ini penting. Peningkatan SDM ini salah satunya dari ilmu pengetahuan. Pemerintah harus hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mencari ilmu pengetahuan ini,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik



#agendakotapendekar

  • Bagikan: