Resmikan Masjid Abu Bakar, Wali Kota Harap Bawa Keberkahan Bagi Sekitar

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 06 Oct 2023 06:10:42

Resmikan Masjid Abu Bakar, Wali Kota Harap Bawa Keberkahan Bagi Sekitar

Resmikan Masjid Abu Bakar, Wali Kota Harap Bawa Keberkahan Bagi Sekitar

MADIUN - Kita harus terus menebar kebaikan untuk sesama. Pesan itu disampaikan Walikota Madiun Maidi saat menghadiri peresmian renovasi Masjid Abu Bakar, di Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada Kamis (5/10) malam.

Walikota Maidi mengatakan, di manapun dia berada, dia selalu berusaha berbuat baik. Termasuk hingga kini menjabat wali kota. Sejumlah program dijalankan untuk membantu banyak orang agar bisa hidup lebih baik.

Misalnya, pembangunan panti asuhan atau pondok lansia. ''Dengan menanam kebaikan, maka akan tumbuh kebahagiaan bagi banyak orang lain," ujarnya.

Walikota Maidi mengatakan, kebaikan yang ditanam akan terus bertumbuh menjadi besar. Dia beri contoh, ada mantan muridnya dulu yang telah sukses menjadi wakil duta besar di Republik Ceko.

Dari situlah, kerja sama penyerapan tenaga kerja akhirnya teruka. "Ada lima anak Kota Madiun yang diterima bekerja sekaligus belajar di perusahaan di Ceko," jelasnya.

Bagi Walikota Maidi, pendidikan merupakan kunci memutus garis kemiskinan. Maka, pekerja informal di Kota Madiun diberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Mereka akan terlindungi jaminan kematian (JKM) dan jaminan kecelakaan kerja (JKK). Besaran masing-masing Rp 42 Juta dan Rp 48 Juta.

"Santunan ini lantas dapat digunakan untuk melanjutkan hidup, agar anak-anaknya terus sekolah dan bisa menggapai masa depan yang lebih baik," terangnya.

Di luar itu, Walikota Maidi juga terus menjalankan program bantuan beasiswa mahasiswa untuk 1.000 warga Kota Madiun. Mereka diberi bantuan biaya kuliah hingga lulus. "Dengan cara seperti ini, masa depan mereka tidak akan gelap," tuturnya.
(Ney/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: