Hadiri Sosialisasi Program Sekolah Di SMPN 6, Wali Kota Sampaikan Strategi Menuju Generasi Emas 2045

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 16 Sep 2023 08:51:46

Hadiri Sosialisasi Program Sekolah Di SMPN 6, Wali Kota Sampaikan Strategi Menuju Generasi Emas 2045

Hadiri Sosialisasi Program Sekolah Di SMPN 6, Wali Kota Sampaikan Strategi Menuju Generasi Emas 2045

MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Madiun. Dengan begitu, sumber daya manusia (SDM) di Kota Pendekar juga diharapkan semakin berkualitas.

Untuk itu, sejumlah program dan kegiatan dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Madiun. Salah satunya, menyediakan Wi-Fi gratis sebagai sarana belajar.

"Dunia terus berubah dan yang bisa menghadapi perubahan itu adalah ilmu pengetahuan. Maka, anak-anak harus rajin belajar agar ilmu bertambah dan bisa mengikuti perubahan," ujarnya saat menghadiri Sosialisasi Program Sekolah di SMP Negeri 6 Kota Madiun, Sabtu (16/9).

Pengadaan 3 ribu titik Wi-Fi gratis inipun semakin didukung dengan program laptop bagi siswa SD dan SMP di Kota Madiun. Bekerja sama dengan Google Indonesia, upaya penguatan IT di Kota Madiun juga semakin ditingkatkan.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan bahwa Pemkot Madiun juga menyediakan program beasiswa bagi 1000 anak Kota Madiun. Saat ini, mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut tersebar di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Kalau masih kurang, saya juga membentuk kerja sama dengan beberapa negara untuk mengirim anak-anak kita kuliah di luar negeri. Program ini sudah saya mulai," imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota berharap upaya peningkatan pendidikan ini juga dibarengi dengan semangat para siswa untuk terus belajar dan menambah ilmu pengetahuan yang dimiliki. Serta, meningkatkan keterampilan sebagai bekal mereka di masa depan.

"2045 anak Kota Madiun jangan cuma jadi penonton. Harus bisa menjadi pemain. Baik di dalam maupun luar negeri," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: