Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Kota Madiun Tampilkan Pencak Silat Khas Kota Pendekar

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 06 Jun 2024 04:07:27

Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Kota Madiun Tampilkan Pencak Silat Khas Kota Pendekar

Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Kota Madiun Tampilkan Pencak Silat Khas Kota Pendekar

BALIKPAPAN - Karnaval Budaya Nusantara menjadi salah satu rangkaian acara Rakernas XVII sekaligus HUT Apeksi ke-24 di Balikpapan. Kota Madiun pun turut menyemarakkan acara yang digelar di area Dome BSCC, Kota Balikpapan, Rabu (5/6) malam.

Dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto didampingi Pj Ketua TP PKK Rika Agustini Eddy Supriyanto bersama dengan Sekda Soeko Dwi Handiarto dan perwakilan OPD hingga Camat dan Lurah se Kota Madiun.

Arak-arakan kontingen Kota Madiun menampilkan perpaduan seni tari dengan bela diri pencak silat khas Kota Pendekar yang merupakan warisan budaya tak benda.

Dalam kesempatan itu, terdapat 69 kota di seluruh Indonesia yang menampilkan keragaman adat dan budaya yang dimiliki masing-masing daerah. Karnaval budaya ini sudah menjadi tradisi dan menjadi salah satu even yang ditunggu-tunggu pada setiap pelaksanaan rakernas apeksi.

Adapun tema yang diangkat pada karnaval budaya kali ini adalah merajut keberagaman budaya mendukung ibu kota negara atau IKN. Yang artinya apeksi secara solid mendukung pembangunan IKN.

Pj Wali Kota berharap, melalui partisipasi Kota Madiun dalam karnaval budaya ini bisa menumbuhkan potensi budaya kota dan juga dapat semakin dikenal masyarakat luas.

“Sehingga harapannya dapat meningkatkan potensi dan kunjungan wisata di Kota Madiun,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

===
WA AWAK SIGAP
Laporan aduan dan darurat
+62811-3577-800
===

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

  • Bagikan: