Berlangsung Khidmat, Pj Wali Kota Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 17 Aug 2024 07:42:33

Berlangsung Khidmat, Pj Wali Kota Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Berlangsung Khidmat, Pj Wali Kota Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

MADIUN - Seusai menggelar upacara peringatan di Alun-alun, Pj Wali Kota, Eddy Supriyanto mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di Gedung DPRD Kota Madiun, Sabtu (17/8).

Upacara detik-detik Proklamasi tersebut berlangsung khidmat. Meskipun dalam Peringatan HUT RI ke 79 kali ini dilangsungkan di dua lokasi berbeda, yakni di Ibu Kota Nusantara dan Jakarta.

Hal ini adalah pertama kalinya peringatan HUT RI digelar di Ibu Kota Nusantara. Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di IKN dan Jakarta dimulai pukul 11.00 Wita dan 10.00 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT RI di Istana Garuda IKN, sementara Wapres Ma'ruf Amin mengikuti upacara dari Istana Merdeka Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pj wali kota mengatakan upacara Detik-detik Proklamasi di bisa menambah semangat peringatan. Upacara berlangsung tepat seperti saat teks proklamasi dibacakan sang proklamator 79 tahun silam.
Masyarakat yang menyaksikan jalannya upacara pastinya turut terbawa suasana khidmat. Juga ikut terkenang saat detik-detik penting dan bersejarah bagi bangsa ini.

"Hal ini bisa menjadi momentum melecut rasa kebangsaan untuk lebih semangat dalam mengisi kemerdekaan ini," pungkasnya.
(rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/


#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#106tahunkotamadiun
#pesonadunia

#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: