Dorong UMKM Naik Kelas, Pemerintah Kota Madiun-PT. INKA (Persero) Gelar Bimtek Bagi Pengelola Lapak UMKM Kelurahan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 13 Dec 2023 02:16:25

Dorong UMKM Naik Kelas, Pemerintah Kota Madiun-PT. INKA (Persero) Gelar Bimtek Bagi Pengelola Lapak UMKM Kelurahan

Dorong UMKM Naik Kelas, Pemerintah Kota Madiun-PT. INKA (Persero) Gelar Bimtek Bagi Pengelola Lapak UMKM Kelurahan

MADIUN – Perhatian Wali Kota Dr. Maidi terhadap sektor UMKM tidak perlu diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan dibangunnya Lapak UMKM di setiap kelurahan se-Kota Madiun sebagai wadah berkumpulnya UMKM. Tujuannya, agar pelaku UMKM mempunyai tempat yang layak untuk berusaha.

Selain itu, pelatihan dan pendampingan juga terus dilakukan. Seperti, Bimbingan Teknis Manajemen bagi Lapak UMKM yang digagas Pemerintah Kota Madiun didukung oleh PT. INKA (Persero). Melalui program Bina Lingkungan tersebut Pemerintah Kota Madiun terus berupaya meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM. Kegiatan tersebut berlangsung berlangsung di Gedung Graha Krida Praja Jalan D.I. Pandjaitan mulai, Senin (11/12) kemarin hingga, Selasa (12/12) ini dengan diikuti 32 pengelola lapak UMKM di Kota Madiun.

Berbagai materi bimbingan teknis disampaikan oleh para expert di bidangnya dalam dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni Urgensi Kelengkapan Administrasi Perijinan Berusaha dalam Rangka Menyongsong Kerjasama dengan Pihak Lain, Penguatan Produk Lapak UMKM dalam Mendukung Penyediaan Makan-Minum pada Kegiatan Pemkot melalui e-catalog local, Pengembangan Potensi Lapak dengan Analisa SWOT, Panduan Menyusun Proposal Kerjasama yang Baik serta Branding Lapak UMKM.

Kepala Bapelitbangda, Suwarno menyebut kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan lapak-lapak UMKM agar bisa bekerjasama dengan pihak lain. Terutama bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun dalam memenuhi kebutuhan makan dan minum untuk kegiatan pada OPD di Pemerintah Kota Madiun. Suwarno berharap produk lapak secara bertahap bisa masuk e-catalog local.

‘’Kalau masuk e-katalog lokal, besar kesempatan untuk bisa memenuhi kebutuhan makan-minum kegiatan pemerintah. Tetapi tentu hal ini juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dan lainnya dari produk UMKM,’’ kata Suwarno.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#agendakotapendekar

  • Bagikan: