Peringati Hari Kunjungan Perpustakaan, Wali Kota Wali Kota Pesan Budayakan Gemar Membaca

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 19 Sep 2023 07:12:50

Peringati Hari Kunjungan Perpustakaan, Wali Kota Wali Kota Pesan Budayakan Gemar Membaca

Peringati Hari Kunjungan Perpustakaan, Wali Kota Wali Kota Pesan Budayakan Gemar Membaca

MADIUN - Peringatan hari kunjungan perpustakaan di Kota Madiun diperingati dengan penuh makna. Seperti yang terlihat pada Selasa (19/8). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun menggelar peringatan dengan menggelar talkshow dan peluncuran buku.

Talkshow diisi oleh Bunda Baca Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi dilanjutkan dengan peluncuran buku Empok Remen. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Maidi juga hadir untuk memberikan motivasi kepada para duta literasi dan tamu undangan.

Wali Kota Maidi mengatakan, minat baca masyarakat umumnya kurang, maka harus diciptakan suatu cara agar sedari dini tumbuh kebiasaan gemar membaca.

“Tingkat membaca kita itu kurang. Nah kita ciptakan bagaimana agar anak gemar datang ke perpus dan gemar membaca. Itu PR perpustakaan. Karena di perpustakaan itu gudangnya ilmu,” ungkapnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta kepada orang tua agar mendampingi dan memfasilitasi anak untuk bisa mengakses buku bacaan.

“Generasi emas 2045 harus kita siapkan mulai sekarang. Buku itu jendela dunia, maka semua harus senang membaca. Salah satu caranya ya datang ke perpustakaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun.
(Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: