KEBIJAKAN PRIVASI APLIKASI E-KINERJA KOTA MADIUN
Kebijakan ini menjelaskan informasi yang kami proses untuk mendukung aplikasi Ekinerja Kota Madiun.
I.
Jenis Informasi apa yang kami kumpulkan?
Guna menyediakan layanan, kami harus memproses informasi tentang anda. Jenis
informasi yang kami kumpulkan tergantung pada cara anda menggunakan layanan
kami.
Hal –
hal yang Anda dan orang lain lakukan serta berikan :
1. Informasi dan konten yang anda berikan. Kami mengumpulkan konten,
komunikasi, dan informasi lain yang anda berikan saat anda menggunakan produk
kami, Ini dapat mencakup informasi dalam atau seputar
konten yang anda berikan, seperti lokasi, waktu, foto, atau tanggal pembuatan
sebuah file. Ini juga dapat mencakup hal-hal yang anda lihat melalui fitur yang
kami sediakan, seperti kamera, sehingga kami dapat memproses informasi yang
anda berikan untuk ditindak lanjuti.
2. Jaringan dan koneksi. Kami mengumpulkan informasi mengenai orang-orang di
layanan kami, seperti informasi absensi yang meliputi waktu dan lokasi anda
melakukan absensi swafoto sebagai bukti sekaligus sebagai tindak lanjut
informasi yang anda berikan.
3. Penggunaan Anda. Kami mengumpulkan informasi mengenai cara anda menggunakan
produk kami, seperti konten foto yang anda unggah, informasi aktifitas yang
diinputkan,
4. Informasi tentang transaksi yang berlangsung di layanan kami. Di dalam
layanan kami TIDAK TERSEDIA layanan transaksi jual maupun beli.
5. Hal-hal yang dilakukan oleh Administrator. Kami juga menerima konten dan
informasi yang diberikan oleh user saat menggunakan layanan kami. Ini meliputi
tentang informasi yang anda unggah, seperti lokasi, waktu, tanggal dan swafoto
saat melakukan absensi yang bersangkutan.
Infomasi
Perangkat :
Sebagaimana dijelaskan dibawah, kami mengumpulkan informasi dari ponsel yang
terhubung ke web yang anda gunakan yang berintegrasi dengan layanan kami.
Informasi yang kami dapatkan dari perangkat tersebut meliputi:
1. Atribut perangkat: informasi seperti sistem operasi, versi perangkat keras
dan perangkat lunak.
2. Operasi perangkat: informasi tentang operasi dan perilaku yang berfungsi di
perangkat, seperti misalnya apakah jendela berada di latar depan atau latar
belakang, atau pergerakan mouse (yang dapat membantu membedakan antara manusia
dan bot).
3. Data dari pengaturan perangkat: informasi yang anda izinkan untuk kami
terima melalui pengaturan perangkat yang diaktifkan, seperti misalnya akses
lokasi GPS, kamera, atau foto.
4. Data cookie: data dari cookie yang disimpan di perangkat anda, temasuk id
dan password cookie.
II.
Bagaimana kami menggunakan informasi ini?
Kami menggunakan informasi yang kami miliki (tunduk pada pilihan yang anda buat)
sebagaimana dijelaskan di bawah dan untuk menyediakan pelayanan masyarakat yang
terbaik.
1.
Menyediakan, mempersonalisasi, dan menyempurnakan Layanan kami.
Kami menggunakan informasi yang kami peroleh untuk menyajikan layanan kami,
termasuk mempersonalisasi fitur dan konten (yang meliputi Biodata, Menu Absen
Selfie, Menu Absen WFH, Menu Scan QR Code, Menu Hasil Absensi, Menu Pengaturan, Menu History Foto Absen, button untuk mengubah
password dan log out serta tombol untuk melakukan sinkronisasi data).
– Informasi terkait waktu: kami menggunakan informasi terkait waktu, seperti
waktu saat melakukan absensi.
– Informasi terkait lokasi: kami menggunakan informasi terkait lokasi, seperti
lokasi saat melakukan absen selfie, informasi terkait lokasi dapat didasarkan
pada hal-hal seperti lokasi persis perangkat (jika anda mengizinkan kami untuk
mengumpulkannya), alamat IP, dan informasi anda yang menggunakan layanan kami.
– Riset dan pengembangan produk: kami menggunakan informasi yang kami peroleh
untuk mengembangkan, menguji, dan menyempurankan layanan kami.
2. Meningkatkan Keselamatan, Integrasi, dan Keamanan.
Kami menggunakan data yang kami peroleh untuk memverifikasi akun dan aktivitas,
menumpas perilaku yang merugikan, mendeteksi dan mencegah spam dan pengalaman
buruk lainnya, mempertahankan integrasi layanan kami, dan meningkatkan
keselamatan dan keamanan di dalam dan di luar layanan kami.
III.
Bagaimana cara mengelola atau menghapus informasi saya?
Kami memberikan kemampuan kepada anda untuk mengakses, memperbaiki, mengubah,
dan menghapus data yang berkaitan dengan aktifitas anda. Kami menyimpan data
hingga tidak diperlukan lagi untuk menyediakan layanan kami, atau hingga akun
anda dihapus, mana yang terjadi lebih dulu. Ini merupakan keputusan yang dibuat
secara khusus untuk setiap kasus yang bergantung pada hal-hal seperti sifat
data itu sendiri, alasan pengumpulan dan pemrosesan data tersebut, dan
kebutuhan retensi legal atau operasional yang relevan.
IV.
Bagaimana cara kami menanggapi permintaan hukum atau mencegah bahaya?
Kami mengakses, menyimpan, dan membagikan informasi anda dengan pihak
berwenang, aparat penegak hukum, atau pihak-pihak lainnya:
– Dalam rangka untuk menanggapi permintaaan hukum (seperti surat perintah
geledah, perintah pengadilan, atau surat panggilan untuk bersaksi di
persidangan)
– Jika kami yakin dengan iktikad baik bahwa hukum mewajibkan kamu untuk
malakukannya.
– Saat kami meyakini dengan iktikad baik bahwa hal tersebut diperlukan untuk:
mendeteksi, mencegah, dan memaparkan adanya penipuan, penggunaan produk yang
tidak sah, pelanggaran ketentuan atau kebijakan kami, atau aktifitas lain yang
merugikan atau bersifat illegal; untuk melindungi diri kami (termasuk hak,
properti, atau layanan kami), anda atau orang lain, termasuk sebagai bagian
dari investigasi atau penyelidikan hukum; atau untuk mencegah terjadinya
kematian atau luka fisik yang akan segera terjadi kepada seseorang.
Informasi yang kami peroleh mengenai anda dapat diakses dan disimpan selama
kurun waktu tertentu saat informasi tersebut menjadi subjek permintaan atau
kewajiban hukum, penyelidikan pemerintah, atau penyelidikan yang berkaitan
dengan kemungkinan pelanggaran kententuan atau kebijakan kami, atau untuk
mencegah bahaya. Kami juga menyimpan informasi dari akun yang dinonaktifkan
karena melanggar ketentuan kami demi mencegah terjadinya penyalahgunaan secara
berulang atau pelanggaran ketentuan lainnya.
V.
Bagaimana cara kami memberitahukan tentang perubahan kebijakan ini kepada anda?
Kami akan memberitahu anda sebelum melakukan perubahan terhadap kebijakan ini
dan memberikan anda kesempatan untuk meninjau dan menyampaikan pendapat
terhadap kebijakan yang diubah sebelum anda memutuskan melanjutkan menggunakan
layanan kami.
VI.
Bagaimana cara mengajukan pertanyaan ke Pemerintah Kota Madiun?
Jika anda memiliki pertanyaan terkait kebijakan ini, dapat menghubungi kami
sebagaimana yang dijelaskan di website www.madiunkota.go.id atau melalui email
di kominfo@madiunkota.go.id.
2024 © by Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun