Budayakan Cinta Lingkungan, Wali Kota Madiun Maidi Ajak Siswa Bersihkan Lingkungan Sekolah


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 17 Jun 2023

Budayakan Cinta Lingkungan, Wali Kota Madiun Maidi Ajak Siswa Bersihkan Lingkungan Sekolah

MADIUN - Menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, Wali Kota Maidi mengajak seluruh siswa SD dan SMP negeri-swasta di Kota Madiun untuk membudayakan cinta lingkungan.

Seperti yang terlihat di Jalan Kartini, Kamis (15/6). Wali Kota Maidi memberangkatakan siswa-siswi SMPN 1 Kota Madiun untuk membersihkan lingkungan sekitar sekolah. Tak hanya itu, secara simbolis wali kota menyerahkan perlengkapan kebersihan kepada perwakilan siswa.

Setelah itu wali kota juga ikut bersama para siswa menyapu di sekitar lingkungan sekolah tersebut. Dalam sambutannya, wali kota mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Kota Madiun yang mau ikut serta menjaga kebersihan kota.

“Kota kita sekarang sudah ramai pengunjung. Maka menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ucap wali kota.

Wali kota mengatakan, jika seluruh masyarakat termasuk siswa peduli akan kebersihan lingkungan, maka tamu-tamu yang datang di Kota Madiun akan merasa nyaman dan betah untuk singgah di kota ini.

Untuk diketahui, bersih-bersih lingkungan sekolah yang dilakukan siswa SD dan SMP negeri dan swasta di Kota Madiun itu digelar dalam rangka gerakan Kota Madiun cinta kebersihan yang digelar selama 15-16 Juni 2023.

Kegiatan tersebut juga digelar dalam satu rangkain menyambut hari jadi Kota Madiun yang ke 105 pada Juni mendatang.  (ws hendro/kus/diskominfo)

  • Bagikan: