Tindak Lanjut Kerjasama Sister City, Wali Kota Gelar Pertemuan Bersama Dubes Indonesia untuk Ceko


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 26 May 2023

Tindak Lanjut Kerjasama Sister City, Wali Kota Gelar Pertemuan Bersama Dubes Indonesia untuk Ceko

MADIUN - Komitmen Pemkot Madiun untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia tak hanya isapan jempol belaka. Hal itu seperti yang diketahui dalam pertemuan secara daring yang dilakukan oleh Wali Kota Maidi bersama Duta Besar Indonesia untuk Cekoslowakia Kenssy Dwi Ekaningsih.

Pertemuan itu membahas berbagai hal menarik, utamanya terkait pendidikan dan kebudayaan antar dua negara. Apalagi, pertemuan juga diikuti oleh Prof Hermawan Sulistiyo penasihat ahli kapolri bidang politik dan Suko Widodo pakar komunikasi Universitas Airlangga.

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Cekoslowakia Kenssy Dwi Ekaningsih mengapresiasi komitmen Wali Kota Maidi untuk menindaklanjuti kerjasama pendidikan dan kebudayaan antar Indonesia dengan Ceko khususnya Kota Plzen.

“Saya rasa pihak Plzen menyambut baik kerjasama ini. Saya harap kerjasama akan menambah wawasan untuk lebih melihat dunia secara luas. Saya sangat berbesar hati leway kunjungan kerja beberapa waktu lalu langsung ditindaklanjuti,” ungkapnya dalam sambutan via daring, Selasa (23/5).

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Kota Madiun bisa dicontoh daerah lain yang ada di Indonesia. Pasalnya, lewat kerjasama ini tak hanya promosi budaya, namun juga bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, Wali Kota Maidi dalam sambutannya mengatakan bahwa saran dan masukan dari seluruh pihak merupakan penyemangat untuk menjadikan Kota Madiun semakin maju dari segala sisi. (Ney/kus/diskominfo)

  • Bagikan: