Terima Studi Komparatif Forkopimda Sawahlunto, Wali Kota Ajak Rombongan Keliling Singapura Hingga Ka’bah


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 26 May 2023

Terima Studi Komparatif Forkopimda Sawahlunto, Wali Kota Ajak Rombongan Keliling Singapura Hingga Ka’bah

MADIUN - Perubahan Kota Madiun memang menarik daerah lain. Tak sedikit yang sudah datang untuk melakukan studi komparatif. Terbaru, rombongan Forkopimda dari Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat datang berkunjung ke Kota Pendekar.

Seperti yang terlihat pada Rabu (24/5) malam. Rombongan diajak bekeliling Wali Kota Maidi ke Patung Singa Merlion, hingga miniatur Ka’bah yang ada di kawasan Pahlawan Religi Center. Rombongan dibuat terkesima dengan keindahan Kota Madiun. Mulai dari tata kota hingga penerangan di malam hari yang optimal.

“Untuk merubah ini tentu perlu wawasan dan itu bisa digali salah satunya melalui studi komparatif. Prinsipnya kita selalu siap dan terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar,’’ ucap wali kota.

Wali kota menyebut perubahan di Kota Madiun yang menarik tersebut akan semakin bermanfaat jika dapat memberikan dampak kepada daerah lain. Karenanya, wali kota selalu terbuka dengan daerah lain yang melakukan kunjungan.

Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan bahwa perjalanan panjang dari Sawahlunto menuju Kota Madiun terbayarkan.

“Perjalanan panjang terbayarkan dengan meihat Kota Madiun yang indah, terang. Kota ini sangat hidup, kami dari Sawahlunto terkesima,” akunya.

Deri mengatakan, ilmu dan pengalaman yang didapatnya dari Kota Madiun akan menjadi oleh-oleh yang bermanfaat untuk diterapkan ke kotanya. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: