Lepas CJH Ke Tanah Suci, Wali Kota Pesan Optimalkan Ibadah Dan Jaga Kesehatan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 26 May 2023

Lepas CJH Ke Tanah Suci, Wali Kota Pesan Optimalkan Ibadah Dan Jaga Kesehatan

MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi turut melepas rombongan calon jamaah haji (CJH) asal Kota Madiun menuju tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Prosesi pelepasan CJH berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (23/5). Total ada 157 CJH yang diberangkatkan hari ini. Mereka menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Selanjutnya, terbang ke Madinah pada Rabu (24/5).

Kepada para jamaah, wali kota pun berpesan untuk dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal.

"Hari ini berangkat haji sulit. Daftar sekarang, berangkatnya masih 20-30 tahun yang akan datang. Maka, yang sudah dapat kesempatan berangkat tahun ini harap digunakan sebaik-baiknya," ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu.

Untuk itu, wali kota mengimbau jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri. Sehingga, dapat mengikuti rangkaian ibadah secara optimal. Serta, bisa kembali ke tanah air dan berkumpul lagi dengan keluarga penuh suka cita.

CJH Kota Madiun masuk dalam kloter 2 embarkasi Surabaya. Di Asrama Haji Sukolilo, mereka akan bergabung dengan CJH Kabupaten Bangkalan dan Surabaya.

Selain 157 jamaah yang berangkat hari ini, ada 23 CJH dari Kota Madiun yang masuk sebagai cadangan. Wali kota pun berharap, 23 cadangan ini juga bisa berangkat tahun ini.

Lebih lanjut, wali kota juga mengimbau kepada ASN yang turut berangkat haji tahun ini untuk tetap melayani jamaah lainnya.

"Tidak usah menunggu ketua rombongannya. Kalau ada yang butuh bantuan, segera dibantu. ASN di manapun harus melayani masyarakat," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: