Sambut Bulan Suci Ramadan, Wali Kota Gelar Pengajian di Pondok Abi Bahrun

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 11 Mar 2024 08:19:46

Sambut Bulan Suci Ramadan, Wali Kota Gelar Pengajian di Pondok Abi Bahrun

Sambut Bulan Suci Ramadan, Wali Kota Gelar Pengajian di Pondok Abi Bahrun

MADIUN – Datangnya bulan suci ramadan wajib disambut dengan gegap gempita. Salah satunya dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal itu pula yang dilakukan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menggelar pengajian di Pondok Abi Bahrun Jalan Merpati, Senin (11/3). Wali kota berharap kegiatan pengajian tersebut bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jelang Ramadan tahun ini.

‘’Apa yang harus kita lakukan, amalan-amalan apa kita harus paham. Melalui pengajian ini kita menyambut ramadan sekaligus belajar menambah ilmu dan wawasan,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan kesempatan bertemu Ramadan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus bisa beribadah dengan baik. Bahkan harus bisa lebih baik daripada sebelumnya. Apalagi, saat ini sudah tidak lagi pandemi Covid-19. Masyarakat bisa beribadah tanpa ada pembatasan di masjid atau musala. Tidak harus berjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. Namun, masyarakat yang merasa sakit baiknya menggunakan masker.

‘’Sekarang sudah tidak ada lagi pembatasan-pembatasan, ibadah Ramadan harus lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Wali kota juga berpesan untuk senantiasa menjaga kerukunan. Masyarakat harus saling menghargai dan menghormati. Baik yang menjalankan ibadah maupun tidak. Pemerintah Kota Madiun sudah menerbitkan aturan terkait Ramadan. Yakni, melalui Perwal 5/2024. Di dalamnya terdapat aturan pelarangan buka untuk tempat hiburan malam (THM), aturan pelayanan rumah makan, warung, dan restoran, juga aturan terkait penggunaan pengeras suara untuk masjid dan musala.

‘’Informasi saat ini mudah sekali dihembuskan, masyarakat yang harus waspada dan jangan mudah terprovokasi informasi yang belum tentu kebenarannya,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: