Gowes Sekaligus Pembinaan, Wali Kota Ingin Pegawai BUMD Sehat dan Kinerja Meningkat

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 06 Mar 2024 09:43:15

Gowes Sekaligus Pembinaan, Wali Kota Ingin Pegawai BUMD Sehat dan Kinerja Meningkat

Gowes Sekaligus Pembinaan, Wali Kota Ingin Pegawai BUMD Sehat dan Kinerja Meningkat

MADIUN – Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) wajib terus ditingkatkan. Karenanya, pembinaan juga rutin dilakukan. Terbaru, pembinaan dan arahan diberikan langsung Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Ngrowo Bening. Pembinaan juga kian menyehatkan karena didahului dengan gowes bersama.

‘’BUMD itu salah satu sumber pendapatan daerah. Kinerja BUMD juga harus dioptimalkan. BUMD bisa optimal kalau pegawainya juga bisa bekerja secara maksimal,’’ kata wali kota.

Kota Madiun setidaknya memiliki tiga jenis BUMD. Yakni, Perumda Tirta Taman Sari, Perumda Aneka Usaha, dan Perumda BPR Bank Daerah. Wali kota juga mengingatkan akan fungsi bisnis-sosial dalam Perumda. Artinya, tidak hanya menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai fungsi bisnis, tetapi juga terkait pelayanan kepada masyarakat.

‘’BUMD itu bisnis-sosial. Jadi orientasinya ya harus untung tetapi juga ada fungsi pelayanan kepada masyarakat,’’ jelasnya.

Karenanya, dibutuhkan kinerja pegawai yang prima. Wali kota pun berharap adanya pembinaan yang semakin ditingkatkan. Selain itu, juga harus dilakukan evaluasi secara rutin. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga mengingatkan soal aturan. Sebab, dasar jalannya Perumda adalah aturan.

‘’Tentu kita evaluasi, kekurangan kita apa, yang belum maksimal dibagian apa kita evaluasi semua,’’ pungkasnya.

Dalam kegiatan gowes tersebut wali kota juga meninjau sejumlah lokasi Perumda. Mulai SPBU dan bengkel di Jalan Mayjend Sungkono, kantor kas BPR Bok Malang, dan pabrik Air Minum Isi Ulang (AMIU) milik Perumda Tirta Taman Sari di Ngrowo Bening. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: